FOLLOW US:


Setelah Sepak Bola, Ronaldo Juga Ingin Jadi yang Terbaik di Dunia Bisnis

01-10-2019 17:48

 | Dimas Ardi Prasetya

Setelah Sepak Bola, Ronaldo Juga Ingin Jadi yang Terbaik di Dunia Bisnis
Cristiano Ronaldo. © AFP

Bola.net - Superstar asal Portugal Cristiano Ronaldo tak ingin dirinya jadi nomor satu di dunia sepak bola, tapi juga yang paling top di dunia bisnis.

Ronaldo adalah seorang atlet sepak bola yang super kaya. Selain karena mendapat pemasukan yang besar dari gaji, ia juga mendapat pemasukan dari sponsor maupun penjualan merchandise.

Pria asal Portugal itu kemudian memutar uangnya. Ia membuka bisnis parfum, sepatu, hingga dan pakaian dalam.

Ia juga ikut terjun ke dalam bisnis perhotelan. Superstar Juventus ini juga memiliki bisnis restoran dan gym.

1 dari 2

Tantangan

Ronaldo mengakui bahwa dunia sepak bola terasa lebih mudah baginya ketimbang dunia bisnis. Pasalnya dunia tersebut juga harus melibatkan banyak orang lain agar bisa sukses.

“Anda harus percaya pada diri anda sendiri. Dalam sepak bola, saya punya kontrol lebih. Saya tahu apa yang bisa saya lakukan," ujarnya pada SPORTbible.

"Dalam bisnis, lebih sulit. Anda bergantung pada orang lain, tetapi saya memiliki tim yang baik. Itu akan menjadi sebuah tantangan," ungkapnya.

“Butuh bertahun-tahun kerja keras, dedikasi, dan semangat untuk mencapai apa yang saya miliki di sepakbola," sambungnya.

2 dari 2

Target Ronaldo

Ronaldo bisa disebut sebagai pesepak bola nomor satu di dunia saat ini. Kesuksesannya sangat sulit ditandingi oleh pemain lain.

Pria 34 tahun ini lantas ditanya apakah kesuksesannya di atas lapangan bisa ia tularkan ke dunia bisnisnya. Ronaldo pun mengaku optimis bisa melakukan itu.

"Di luar sepak bola saya belum di sana. Tapi saya seorang pria yang kompetitif dan saya tidak ingin menjadi nomor dua atau nomor tiga," serunya.

"Saya selalu ingin menjadi nomor satu. Saya akan melakukannya, 100 persen," koar Ronaldo.

View this post on Instagram

About last night! Amazing dinner at @zelalondon 👌🏽🔝

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Cristiano Ronaldo dan bintang olah raga dan musik Rafael Nadal, Pau Gasol dan Enrique Iglesias memiliki Grupo Mabel Capital, yang mencakup rantai restoran Tatel yang hadir di Madrid, Ibiza dan Miami. CR7 juga pemegang saham di Zela, yang memiliki dua restoran di Ibiza dan London, yang mendapatkan ketenaran setelah Ronaldo menghabiskan uang 31 ribu euro dalam 15 menit untuk minuman anggur.

(sportbible)