FOLLOW US:


Tarikan Chiellini pada Saka di Final Euro 2020 Diabadikan dalam Bentuk Tato

18-07-2021 17:00

 | Gia Yuda Pradana

Tarikan Chiellini pada Saka di Final Euro 2020 Diabadikan dalam Bentuk Tato
Giorgio Chiellini vs Bukayo Saka di final Euro 2020 Italia vs Inggris © AP Photo

Bola.net - Italia mengalahkan Inggris di final Euro 2020 dan keluar sebagai juara. Banyak momen berkesan dari laga pemungkas di Wembley ini, termasuk insiden tarikan Giorgio Chiellini pada kerah jersey Bukayo Saka.

Italia dan Inggris bermain seri 1-1 hingga habis waktu normal. Sampai akhir extra time pun skor tetap tak berubah. Adu penalti lantas digelar, dan Italia menang 3-2.

Sebelum sampai adu penalti, ada satu momen yang menarik perhatian, yakni ketika Chiellini menghentikan Saka dengan menarik kerah jersey sang pemain Inggris. Bek dan kapten Italia itu lantas diganjar kartu kuning.

Pro dan kontra bermunculan. Mayoritas fans Inggris merasa Chiellini telah melakukan pelanggaran yang menjijikkan dan harusnya dikartu merah. Namun, banyak pula yang melontarkan pujian.

Salah satunya adalah Jose Mourinho. "Chiellini tahu apa yang dia lakukan. Dia bek top dan sangat pintar," katanya beberapa waktu lalu.

1 dari 1

Momen Epik

Momen Epik
Giorgio Chiellini © AP Photo

Pendukung Italia jelas bersuka cita. Tarikan Chiellini pada Saka itu bahkan tergolong sebagai momen yang epik di final.

Seorang pendukung Italia bahkan mengabadikannya dalam bentuk tato.

Dalam tato itu, juga ada gambar trofi juara Euro yang sudah dilengkapi pita warna merah, putih, dan hijau - yang merupakan warna bendera Italia.

Kalau boleh diartikan, Chiellini di tato itu seolah berkata: "Stop, trofi itu bukan buat kalian."