FOLLOW US:


Timnas Esport Indonesia Jalani 2 Laga Uji Coba Sebelum Tampil di FIFAe Nations Cup 2021

22-07-2021 22:03

 | Serafin Unus Pasi

Timnas Esport Indonesia Jalani 2 Laga Uji Coba Sebelum Tampil di FIFAe Nations Cup 2021
Timnas e-Sports Indonesia © PSSI

Bola.net - Timnas Esports Indonesia akan tampil di FIFAe Nations Cup 2021. Ajang ini bakal berlangsung pada 20-22 Agustus mendatang, di Copenhagen, Denmark.

Di FIFAe Nations Cup 2021, Timnas Esports Indonesia tergabung dalam Grup B. Lawan-lawan yang bakal dihadapi yaitu Jerman, Israel, Belgia, Amerika Serikat, dan Argentina.

Kendati lawan-lawannya cukup berat, namun PSSI yakin Timnas Esports Indonesia tak akan ciut nyalinya. Apalagi sebelum tampil di FIFAe Nations Cup 2021, pasukan Merah Putih bakal menghadapi dua laga uji coba melawan Singapura (22/7) dan Korea Selatan (23/7).

"Timnas Esports Indonesia siap dan tidak gentar berada di grup B turnamen nanti," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI.

"Dua laga uji coba melawan Singapura dan Korea Selatan merupakan salah satu kesiapannya. Timnas Esports Indonesia akan mendapatkan hasil terbaik di dua laga uji coba ini," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Lawan Uji Coba Cocok

Sementara itu, Pelatih Timnas Esports Indonesia, Fadh Karim mengatakan, Singapura dan Korea Selatan adalah lawan yang paling cocok bagi timnya. Sebab, keduanya punya gaya main bertahan yang sangat bagus.

"Cocok untuk pemain Timnas Esports Indonesia bagaimana bisa membongkar pertahanan-pertahanan yang kuat,” tuturnya.

“Gaya defense mereka yang perlu kita pelajari dan bagaimana pemain kita bisa fokus terhadap counter attack dari pihak lawan,” imbuh Fadh.

(Bola.net/Fitri Apriani)