FOLLOW US:


Tren Balap Lari Liar, Kalau Terens Puhiri Diadu dengan Fahmi Al Ayyubi, Siapa Menang?

15-09-2020 12:11

 | Gia Yuda Pradana

Tren Balap Lari Liar, Kalau Terens Puhiri Diadu dengan Fahmi Al Ayyubi, Siapa Menang?
Terens Puhiri © Borneo FC

Bola.net - Belakangan iini sedang tren balap lari liar. Fenomena ini awalnya banyak terjadi di Bekasi, Jakarta, Tangerang, dan Bogor. Namun, sekarang mulai merembet ke daerah lain, misalnya Semarang dan Yogyakarta, bahkan juga di luar Pulau Jawa.

Fenomena ini tidak ketinggalan dibuat lucu-lucuan oleh klub Shopee Liga 1 2020. Borneo FC dan Bali United FC misalnya, yang mengunggah pemain yang mungkin bisa jadi andalan mereka untuk balap lari liar.

Borneo FC menyorongkan Terens Puhiri sebagai jagoan, sementara Bali United mempromosikan Fahmi Al Ayyubi. Dua pemain tersebut memang dikenal punya sprint di atas rata-rata pemain sepak bola Indonesia.

Terens bahkan pernah terdeteksi memiliki sprint lebih cepat dibandingkan pemain Liga Primer Inggris. Itu terjadi pada beberapa musim lalu dalam pertandingan Liga 1 di Samarinda.

Seperti halnya informasi balap liar di banyak daerah yang diunggah di media sosial, Borneo FC dan Bali United juga mengumumkan jagoan mereka dengan "spek" yang menggelitik.

Misalnya, Borneo FC menyebutkan Terens punya spek 100 m++ geli-geli aja. Kemudian punya napas enggak setengah seperti judul lagu Dewa 19 "Separuh Napas".

Terens juga dikatakan memiliki otot kawat dan tulang besi, memparodikan sosok Gatot Kaca yang memiliki jargon otot kawat balung wesi. Kaki Terens pun disebut memakai nos.

Unggahan di Twitter Borneo FC itu diakhiri dengan kalimat: "Cari lawan balap lari di Stadion Segiri. Minat komen/DM."

Sementara itu, Bali United menjelaskan spek Fahmi dengan nama: FA23. Mesin 1000hp, rambut pirang, kulit sawo matang, selain lari juga bisa menendang.

Fahmi disebutkan punya pengalaman lari dari kejaran bek lawan dan kawan. Di kompetisi lokal dan internasional. Bahkan, Bali United menginformasikan FA23 siap kasih voor 50 meter. "Minat email alamat/no. telp sat.!"

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 7

PSS Tidak Mau Kalah

Klub dari Sleman, PSS, juga tidak mau kalah dalam mempromosikan para pemainnya. Banyak pemain PSS disebutkan siap turun di balap lari liar.

"Siap adu banter. Spek: betis kuat, tiap sore sprint. Napas terjaga, latihan VO2Max rutin. Endurance mantap, gizi terpenuhi." Begitu kalimat unggahan dari admin terverifikasi milik PSS, sambil mengunggah foto pemain-pemain sedang sprint.

Unggahan soal balap lari liar itu mendapat sambutan dari netizen. Ada yang merasa terhibur, ada yang menganggapnya serius, dan ada pula yang mengajukan jagoan mereka. Berikut ini contoh-contohnya.

2 dari 7

Riko Speed, Busi Jet

3 dari 7

Yang Cari Lawan Wilayah Surabaya

4 dari 7

Berani Gak?

5 dari 7

Kakak Terens Mau Vor Setengah?

6 dari 7

Ati-ati

7 dari 7

Ditunggu di Maguwoharjo

(Bola.net/Fitri Apriani)