FOLLOW US:


Selamat, Andrea Pirlo Dinobatkan Sebagai Pelatih Terseksi di Serie A

15-09-2020 07:05

 | Yaumil Azis

Selamat, Andrea Pirlo Dinobatkan Sebagai Pelatih Terseksi di Serie A
Andrea Pirlo pada sesi latihan perdana Juventus musim 2020/2021 © Official Juventus

Bola.net - Belum apa-apa, Andrea Pirlo sudah mendapatkan sebuah penghargaan karena menukangi Juventus. Ia mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan pelatih terseksi di pentas Serie A.

Padahal, usia karir kepelatihan Pirlo baru dua bulan. Seperti yang diketahui, Juventus merupakan klub pertama nahkoda berusia 41 tahun tersebut pasca mendapatkan lisensi UEFA pada bulan Oktober 2019 lalu.

Secara teknis, klub pertama Pirlo adalah Juventus U-23. Namun sembilan hari sejak pengangkatannya, ia malah dipromosikan ke skuad utama setelah manajemen klub memecat pelatih sebelumnya, Maurizio Sarri.

Langkah perdana Pirlo terbilang cukup mulus. Melawan Novara dalam laga uji coba yang dilangsungkan di Continassa, Minggu (13/9/2020) lalu, Cristiano Ronaldo dkk berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 5-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pirlo, Pelatih Terseksi di Serie A

Ya, karir kepelatihan Pirlo masih sangat singkat. Namun dirinya sudah mendapatkan sebuah penghargaan. Tapi, perlu dicatat kalau penghargaan untuk Pirlo ini tidak berasal dari dalam lapangan.

Beberapa waktu lalu, sebuah situs kencan di Italia bernama Joyclub melakukan survey untuk menentukan pelatih terseksi di Serie A. Hasilnya diketahui bahwa Pirlo mendapatkan suara terbanyak.

Diketahui bahwa dirinya mendapatkan 23 persen dari total suara yang dikumpulkan. Di peringkat kedua ada mantan pelatih AS Roma yang kini menukangi Cagliari, Eusebio Di Francesco, dengan raihan 15 persen suara.

Berikutnya ada mantan rekan setim Pirlo di AC Milan yang sekarang melatih Benevento, Filippo Inzaghi, yang meraih 14 persen suara. Lalu di peringkat keempat ada pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, dengan 10,17 persen suara.

Pelatih ternama lain, seperti Paulo Fonseca, Antonio Conte, hingga Roberto De Zerbi, juga masuk dalam daftar ini. Tidak ketinggalan pelatih AC Milan, Stefano Pioli, yang berada di peringkat kedelapan atau terbawah dalam klasemen.

2 dari 2

Laga Perdana Pirlo

Racikan strategi dari pelatih-pelatih di atas bisa disaksikan mulai tanggal 19 September. Pentas Serie A akan dibuka oleh laga Fiorentina vs Torino yang dipertemukan di Artemio Franchi.

Pirlo sendiri akan melakoni laga pertamanya sebagai pelatih pada Senin (21/9/2020) dinihari, dengan Sampdoria sebagai lawannya. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan di markas Bianconeri, Allianz Stadium.

Beban berat sedang menanti Pirlo. Ia harus membawa klub berjuluk Bianconeri tersebut meraih juara Serie A yang telah dipertahankan selama sembilan musim. Pirlo juga harus bisa mempersembahkan gelar Liga Champions.

(Football Italia)