'Tribut Penuh Cinta' Francesca Sofia Novello untuk Valentino Rossi

Anindhya Danartikanya | 6 Agustus 2021 13:39
Francesca Sofia Novello (c) Leopard Racing

Bola.net - Tak hanya para penggemar balap dan para rival yang memberikan tribut dan penghormatan bagi Valentino Rossi yang telah memutuskan pensiun dari MotoGP akhir musim nanti, melainkan juga kekasih The Doctor sendiri, Francesca Sofia Novello.

Rossi yang kini membela Petronas Yamaha SRT, mengumumkan keputusannya gantung helm di Sirkuit Red Bull Ring pada Kamis (5/8/2021), jelang Seri Styria pada 6-8 Agustus, usai menjalani karier di Grand Prix selama 26 tahun.

Sepanjang kariernya, Rossi telah mengoleksi 9 gelar dunia, 235 podium, 115 kemenangan, dan 65 pole. Tak hanya punya prestasi mentereng, ia juga punya karisma yang membuat orang-orang tertarik menonton balap motor dan bikin MotoGP populer.

Hanya beberapa jam setelah Rossi menggelar jumpa pers, Novello pun mengunggah fotonya bersama Rossi ke Instagram, dan memberikan tribut spesial. "Kau telah memberikan emosi paling indah dalam hidupku. Seluruh dunia ini untukmu, cintaku," tulisnya.

"Terima kasih, cintaku," balas Rossi lewat kolom komentar.

Berikut galeri foto dan delapan fakta menarik soal Francesca Sofia Novello, yang hampir selama empat tahun belakangan ini mendampingi Rossi dalam suka dan duka.

1 dari 9 halaman

Rossi dan Novello diketahui menjalin kasih pada akhir 2017 lalu, dua tahun setelah The Doctor mengakhiri hubungannya dengan Linda Morselli.

2 dari 9 halaman

Sebelum menjadi kekasih Rossi, Novello merupakan seorang umbrella girl di paddock Grand Prix. Profesi inilah yang mempertemukannya dengan Rossi dan akhirnya mereka saling jatuh cinta.

3 dari 9 halaman

Novello mulai menjalani kariernya sebagai umbrella girl pada awal 2016 lalu, yakni saat dirinya masih berusia 20 tahun. Kala itu, ia diminta menjadi umbrella girl Leopard Racing di Moto3.

4 dari 9 halaman

Saat masih jadi umbrella girl, Novello pernah memayungi Livio Loi, Andrea Locatelli, dan bahkan Joan Mir dan Fabio Quartararo, yang kini sama-sama turun di MotoGP menjadi rival Rossi.

5 dari 9 halaman

Lahir pada 14 Oktober 1995, Novello pernah berkuliah di Universitas degli Studi Milano.

6 dari 9 halaman

Sejak menjadi kekasih Rossi pada akhir 2017 lalu, Novello praktis berhenti menjadi umbrella girl, dan kini lebih menekuni dunia model secara profesional.

7 dari 9 halaman

Novello pun dinaungi oleh dua agensi sekaligus, yakni agensi model asal Milan, Italia, dan agensi di Munich dan Hamburg, Jerman.

8 dari 9 halaman

Jika tak sibuk, Novello pun setiap mendampingi Rossi ke mana pun. Uniknya, Novello justru tak pernah jadi umbrella girl Rossi di grid MotoGP.

Sumber: Instagram/FrancescaSofiaNovello

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR