FOLLOW US:


Usai Antarkan Arema Juara, Prajurit Brimob ini Jalankan Tugas Negara

15-04-2019 18:12
Usai Antarkan Arema Juara, Prajurit Brimob ini Jalankan Tugas Negara
Ikhfanul Alam © Dokumen Pribadi Ikhfanul Alam

Bola.net - Tak banyak waktu beristirahat bagi Ikhfanul Alam usai mengantarkan timnya menjuarai turnamen Piala Presiden 2019. Usai membantu timnya meraih gelar juara turnamen pramusim paling akbar di Indonesia tersebut, penggawa Arema FC ini langsung melaksanakan tugas negara.

Alam, yang merupakan anggota Korps Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Republik Indonesia ini, langsung menanggalkan jersey dan mengenakan seragam korpsnya. Ia ikut bertugas dalam pengamanan pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg), yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (17/04) mendatang.

Ikhfanul Alam bersama anggota Brimob lainnya (c) Dokumen Pribadi Ikhfanul Alam
Ikhfanul Alam bersama anggota Brimob lainnya (c) Dokumen Pribadi Ikhfanul Alam

Alam, bertolak ke markasnya di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, pada Sabtu (13/04) siang lalu, tak sampai 24 jam setelah timnya memastikan menjuarai Piala Presiden 2019. Ia rencananya akan siaga bersama pasukan Brimob lainnya sampai Minggu (21/04) mendatang.

Kendati belum sempat merayakan sukses timnya dan harus bergabung dengan pasukan, Alam mengaku tak mempermasalahkannya. Pemain berusia 27 tahun ini tetap senang hati menyongsong tugas yang harus diembannya.

"Saya sambut dengan senang hati. Tugas negara tetaplah yang utama bagi saya," kata Alam, pada Bola.net.

Bagi Alam, menjalani negara sebagai sosok anggota Brimob bukanlah yang baru. Sebagai prajurit Brimob, ia sudah pernah ditugaskan ke sejumlah daerah konflik seperti Poso dan Papua.

Apa tugas Alam selama masa Pilpres dan Pileg 2019? Simak penuturannya di bawah ini.

1 dari 2

Jadi Pasukan Cadangan

Menurut Alam, dalam pengamanan kali ini, ia dan sejumlah prajurit Brimob lainnya bertugas sebagai pasukan cadangan yang harus bersiaga. Saat ini, sembari menanti perkembangan situasi, mereka hanya melakukan apel pengamanan Mako Brimob.

"Namun, tidak menutup kemungkinan, sewaktu-waktu, kami diberangkatkan ke daerah yang memerlukan penambahan pasukan," ujar pria asal Kepanjen Kabupaten Malang ini.

"Doakan saja tidak sampai diberangkatkan ke mana-mana dan bisa kembali lagi bergabung bersama Arema," sambungnya.

2 dari 2

Berharap Pesta Demokrasi Berlangsung Damai

Lebih lanjut, Alam mengungkapkan harapannya soal pesta demokrasi yang akan digelar dalam hitungan hari ini. Ia berharap agar pesta demokrasi ini berlangsung lancar dan dalam suasana damai.

"Pilihan kita boleh saja berbeda, tapi jangan lupa pada Bhinneka Tunggal Ika," harapnya.

"Semoga pesta demokrasi ini juga bisa berlangsung dalam suasana damai dan kekeluargaan," Alam menandaskan.