FOLLOW US:


Video: Semangatnya Presiden Jokowi Dukung Tim Nasional Indonesia

05-12-2016 03:31

 | Boaz Solossa

Video: Semangatnya Presiden Jokowi Dukung Tim Nasional Indonesia
Presiden Jokowi berselebrasi rayakan kemenangan Indonesia. © AFF

Bola.net - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, atau yang lebih akrab disapa Jokowi, nampak terlihat sangat antusias dan bersemangat saat mendukung Boaz Solossa dan kawan-kawan bermain melawan Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2016.

Indonesia menjamu Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu lalu. Saat itu, pasukan Alfred Riedl tersebut mendapatkan dukungan dari sekitar 29 ribu penonton yang hadir secara langsung di stadion.

Nah, salah satu yang hadir di stadion tersebut adalah orang nomor satu di Tanah Air saat ini, Jokowi. Beliau terlihat duduk di tribun VVVIP. Mantan orang nomor satu di Solo tersebut nampak sangat menikmati pertandingan yang berlangsung seru tersebut.

Bahkan, Jokowi juga tak 'jaim' untuk berekspresi saat serangan yang dibangun oleh timnas gagal atau gawang Kurnia Meiga terancam. Contohnya dalam video berikut ini. Nampak Jokowi sangat antusias dan bersemangat saat timnas menyerang. Namun ekspresi kecewa juga sedikit diperlihatkannya saat serangan itu gagal membuahkan hasil.

Jokowi sendiri tak langsung pulang usai laga berakhir. Ia masih menyempatkan diri untuk bertemu dengan para pemain di atas lapangan dan mengucapkan selamat atas kesuksesannya menekuk Vietnam dengan skor 2-1.

Laga leg kedua semifinal tersebut akan dilangsungkan pada tanggal 7 Desember mendatang di Vietnam. Rombongan skuat Indonesia sendiri sudah tiba di Hanoi Minggu (04/12) malam kemarin.