FOLLOW US:


Xaverius Prawiro Kagum Lihat Dukungan untuk Timnas Basket Indonesia

23-08-2018 12:15
Xaverius Prawiro Kagum Lihat Dukungan untuk Timnas Basket Indonesia
Xaverius Prawiro © Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Bola.net - Salah satu penggawa tim nasional basket putra Indonesia, Xaverius Prawiro mengaku takjub melihat dukungan dari para suporter Tanah Air yang memenuhi Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, yakni saat Indonesia sukses mengalahkan Thailand pada laga kedua Asian Games 2018 pada Senin (20/8) lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Hall Basket penuh sesak oleh suporter Indonesia. Xaverius berharap hal yang sama dapat disaksikannya pada pertandingan lain di Asian Games 2018. Dukungan para penonton yang tiada henti nyatanya berpengaruh positif pada permainan pasukan Fictor Roring.

Mereka tampil menguasai pertandingan dan akhirnya mampu meraih kemenangan perdana di Asian Games 2018. "Pendukung Indonesia sangat luar biasa. Saya harap setiap kali kami bermain, akan ada dukungan suporter seperti ini karena kehadiran mereka meningkatkan energi kami," kata pebasket yang akrab disapa Yus ini.

Kemenangan tersebut membuat timnas basket Indonesia menghuni peringkat kedua klasemen sementara Grup A Asian Games 2018. Pada laga selanjutnya, mereka akan menghadapi pertandingan krusial kontra Mongolia (25/8). "Untuk pertandingan berikutnya melawan Mongolia, kami harus menang," ungkap Xaverius.

Perusahaan jasa aplikasi Grab sebagai sponsor resmi Asian Games 2018 memberi dukungan ke atlet-atlet Indonesia lewat program kampanye #CeritaKemenangan dan #KemenanganItuDekat. Kampanye ini mengajak rakyat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada putra-putri bangsa yang tengah berlaga di ajang terbesar Asia.

Grab melibatkan tujuh legenda olahraga nasional, Tati Sumirah (bulutangkis), Ellyas Pical (tinju), Nico Thomas (tinju), Pascal Wimar (voli), Abdul Rojak (taekwondo), Sutiono (balap sepeda), dan Alex Pulalo (sepak bola) dalam kegiatan torch relay. Sukses mereka di masa lalu diyakini akan jadi sumber inspirasi bagi atlet-atlet kita.

Sumber: Bola.com