FOLLOW US:


Akane Yamaguchi Mengaku Lebih Populer di Indonesia Ketimbang di Jepang

21-07-2019 23:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Akane Yamaguchi Mengaku Lebih Populer di Indonesia Ketimbang di Jepang
Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, berhasil mengalahkan Pusarla Sindhu pada Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Minggu (21/7). Akane menang 21-16 dan 21-18 dari Pusarla. © Bola.com/Peksi Cahyo

Bola.net - Pebulutangkis asal Jepang, Akane Yamaguchi mengaku ia lebih popular di Indonesia ketimbang di tanah airnya sendiri.

Pernyataan itu ia lontarkan setelah ikut serta dalam turnamen Indonesia Open 2019. Akane sendiri berhasil melaju hingga menjadi juara di turnamen ini.

Akane sebenarnya merupakan unggulan keempat di sektor tunggal putri. Ia menjadi juara setelah mengalahkan tunggal putri India, Pusarla Sindhu di final yang dihelat di Istora Senayan, Minggu (21/07).

Akane sukses meraih kemenangan dengan relatif mudah lawan Pusarla. Ia menang dua set langsung dengan skor 21-15, 21-16.

Akane sangat mensyukuri kemenangan itu karena menyudahi rentetan kekalahan beruntun dari Pusarla. Pada empat laga terakhir sebelumnya, dia selalu kalah dari peraih medali perak Olimpiade 2016 tersebut.

1 dari 1

Populer di Indonesia

Akane juga mengaku terkesan dengan sambutan meriah fans bulu tangkis di Indonesia. Pebulutangkis penghuni rangking empat dunia ini bahkan mengaku menjadi sosok yang lebih populer di Indonesia ketimbang di negaranya sendiri.

"Nama saya sering dipanggil oleh penonton 'Akane...Akane. Mereka selalu menyemangati. Saya sangat senang," beber Akane.

"Sambutan para pencinta bulu tangkis di sini untuk saya sangat meriah. Bahkan melebihi yang saya terima di Jepang," sambung atlet berusia 22 tahun ini.

Sumber: Bola.com