FOLLOW US:


Bahagianya Ruselli Hartawan Usai Kalahkan Li Xuerui

24-05-2018 10:31
Bahagianya Ruselli Hartawan Usai Kalahkan Li Xuerui
Ruselli Hartawan © PBSI

Bola.net - Tim Uber Indonesia harus puas duduk sebagai runner up di babak penyisihan Grup D Pila Uber 2018 setelah kalah 2-3 dari Tiongkok. Bermain di Impact Arena Bangkok, Rabu (23/5) kemarin, dua poin yang diraih Indonesia disumbangkan sektor tunggal putri, yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan.

Gregoria dan Ruselli sama-sama tampil baik dengan mengalahkan pemain China. Padahal keduanya tercatat kalah pada pertemuan terakhir masing-masing.

Gregoria dengan Gao Fangjie terakhir kalah di Kejuaraan Dunia Junior 2016. Namun, kini Gregoria 23-21, 21-16. Sementara Ruselli membuat kejutan setelah mengalahkan pemain senior Li Xuerui, 15-21, 21-19 dan 21-18. Ruselli dan Li sebelumnya pernah bertemu di Indonesia Open Super Series Premier 2016.

Tak heran, kemenangan itu membuat Ruselli gembira. Apa rahasia Ruselli bisa mengalahkan Li?

“Pertamanya sempat mikir lawan Li Xuerui bisa menang atau tidak. Tapi, akhirnya saya tidak memikirkan nama besarnya dia. Anggap latihan lawan senior,” kata Ruselli, seperti dilansir situs PBSI.

Selain menyumbangkan satu poin untuk tim Uber Indonesia, kemenangan Ruselli ini juga sekaligus memutus rekor bagus milik Li Xuerui, yang merupakan pemegang medali emas Olimpiade 2012.

Dilansir Badmintalk, salah satu rekor Li Xuerui yang mampu Ruselli patahkan adalah catatan mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu harus mengalami kekalahan di pertandingan beregu setelah mengoleksi 32 kemenangan beruntun.

Selain itu, Ruselli juga mampu merusak catatan impresif Li Xuerui yang selama delapan tahun terakhir ini tak pernah kalah saat melawan pemain Indonesia.

Sumber: Bola.com