FOLLOW US:


Bulu Tangkis Putri Jawa Barat Tantang Jawa Tengah di Final

13-09-2012 18:45
Bulu Tangkis Putri Jawa Barat Tantang Jawa Tengah di Final
Bulu tangkis putri Jawa Barat tantang Jawa Tengah di final.
Bola.net - Tim putri Jawa Barat akan berhadapan dengan Jawa Tengah pada final bulu tangkis beregu Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 Riau di Pekanbaru.

Baik Jabar maupun Jateng meraih kemenangan 3-0 berturut-turut atas Jawa Timur dan DKI Jakarta pada semifinal yang berlangsung di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Kamis (13/9).

Kemenangan Jabar diperoleh berkat keberhasilan Hera Desi Ana mengalahkan Aprilia Yuswandari, 21-16, 21-16, diikuti kemenangan pasangan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia atas Dellis Yuliana/Jenna Gozali, 21-13, 21-16. Linda Wenifanetri menggenapi kemenangan Jabar setelah dengan mudah menundukkan Tike Arieda Ningrum, 21-13, 21-9.

"Di luar dugaan, tim beregu putri bisa menang mudah. Semoga bisa tampil maksimal di final," kata Sekkum Pengprov Jabar, Herman Subarjah. Di final nanti, ia berharap timnya dapat mengulang kemenangan atas Jateng pada pertandingan grup.

"Pada penentuan juara Grup P, kami menang 4-1 atas Jateng, tetapi belum pasti situasinya bisa seperti itu lagi. Kami harus memberi sentuhan psikologis supaya pemain tetap bersemangat dan konsentrasi," lanjut Herman. Ia pun berharap timnya dapat meraih kemenangan langsung 3-0 dari tiga partai pertama.