FOLLOW US:


BWF Umumkan Pembatalan 4 Turnamen, Salah Satunya China Terbuka 2020

29-07-2020 15:45

 | Anindhya Danartikanya

BWF Umumkan Pembatalan 4 Turnamen, Salah Satunya China Terbuka 2020
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo © PBSI

Bola.net - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) resmi mengumumkan pembatalan empat turnamen 2020. Keputusan itu diambil usai konsultasi dengan negara tuan rumah.

Empat turnamen itu adalah Chinese Taipei Terbuka (1-6 September), Korea Terbuka (8-13 September), China Terbuka (15-20 September), dan Jepang Terbuka (22-27 September).

Sekretaris BWF, Thomas Lund, mengatakan keputusan itu diambil dengan pertimbangan utama aspek kesehatan semua pihak yang terlibat dalam turnamen, dari pemain, penonton, sukarelawan, dan anggota asosiasi.

1 dari 3

Pernyataan Sekretaris BWF, Thomas Lund

"Kami sangat kecewa harus membatalkan turnamen. Tapi, memastikan semua yang terlibat dalam kondisi baik paling penting saat ini. Saya mengakui upaya signifikan yang dilakukan oleh Asosiasi Anggota kami di daerah selama proses ini untuk kesabaran dan komitmen mereka kepada BWF," kata Lund melalui situs BWF.

Kami berbagi kekecewaan dengan banyak orang di seluruh dunia yang menantikan kembalinya bulu tangkis dan menghargai semua dukungan terus-menerus dari para penggemar dan mitra kami karena kami terus menavigasi sisa musim 2020," lanjutnya.

"BWF akan terus menyesuaikan perubahan-perubahan untuk memastikan setiap aktivitas bulu tangkis 100 persen sesuai aturan dan regulasi dari Badan Kesehatan Dunia (WHO), otoritas kesehatan lokal, pengetatan perjalanan domestik dan internasional," ujar Lund.

2 dari 3

Piala Thomas dan Uber Belum ada Perkembangan Informasi

Pengumuman terbaru ini menambah panjang daftar pembatalan turnamen-turnamen bulu tangkis internasional selama pandemi Covid-19. BWF akan terus memberikan perkembangan terbaru terkait turnamen lain yang rencananya digelar pada akhir tahun ini.

Salah satu turnamen yang rencananya masih berlangsung sesuai jadwal adalah Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober 2020. Belum ada informasi lanjutan apakah turnamen itu akan tetap digelar atau disesuaikan dengan kondisi terbaru terkait pandemi virus corona.

Disadur dari: Bolacom (Yus Mei Sawitri) | Dipublikasi: 29 Juli 2020

3 dari 3

Video: BWF Classic Match 2018 - Lin Dan vs Lee Chong Wei