FOLLOW US:


Cerita Anthony Ginting Selama Selama Karantina Tertutup di Pelatnas

18-04-2020 09:25

 | Anindhya Danartikanya

Cerita Anthony Ginting Selama Selama Karantina Tertutup di Pelatnas
Anthony Sinisuka Ginting © PBSI

Bola.net - Pandemi virus corona telah menghentikan banyak event olahraga, tak terkecuali bulu tangkis. Para pebulu tangkis Indonesia pun harus menjalani karantina tertutup di Pelatnas selama pandemi.

Wabah COVID-19 yang melanda Indonesia memang membuat penghuni pelatnas tidak dapat menjalankan latihan normal hingga akhir Mei 2020 mendatang.

Pemain andalan Indonesia di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting pun buka suara mengenai aktivitasnya selama menjalani karantina tertutup di Pelatnas.

"Selama ini kegiatannya banyak di asrama, ya makan, tidur, stretching, begitu saja, diulang lagi besoknya. Paling main game atau nonton film," tutur Ginting.

Meski tak menjalani latihan di Pelatnas, Ginting dan pemain lain juga tak dapat menghabiskan waktu dengan keluarganya karena pandemi COVID-19 masih mengancam di mana-mana.

1 dari 2

Tidak Bertemu Keluarga

Meskipun begitu, Ginting sendiri tidak mempermasalahkan fakta dirinya tidak bisa bertemu keluarga selama pandemi virus corona.

"Kalau kumpul sama keluarga, misalnya situasinya mendukung sih nggak apa-apa, karena jarang ketemu. Tapi kan kondisinya begini, nggak kayak liburan panjang, kalau liburan sih happy banget bisa lama di rumah," tambah pemain asal klub SGS PLN Bandung ini.

Ginting merupakan salah satu kandidat tunggal putra Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 bersama Jonatan Christie. Kedua pemain ini kini berada di peringkat enam dan tujuh dunia. Ditundanya olimpiade menjadi tahun depan tak menyurutkan semangat Anthony.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Hendry Wibowo/Editor: Hendry Wibowo/Dipublikasi: 16 April 2020

2 dari 2

Video: Badminton Unlimited 2019 | Just for Fun - Anthony Sinisuka Ginting | BWF 2019