FOLLOW US:


Cetak Sejarah, Marcus dan Kevin Juara Dubai Superseries Final 2017

19-12-2017 11:51
Cetak Sejarah, Marcus dan Kevin Juara Dubai Superseries Final 2017
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon © Djarum Badminton

Bola.net - Pasangan pemain bulutangkis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo keluar sebagai juara dalam turnamen Dubai Superseries Final 2017. Dua pasangan putera ini menjadi yang pertama kalinya meraih tujuh gelar Superseries dalam satu tahun.

Sebelumnya pada tahun 2017, Marcus dan Kevin sudah meraih enam gelar juara Superseries mulai dari All England, India Open, Malaysia Open, Jepang Open, China Open dan yang paling terkini adalah Dubai Superseries Final.

Gelar juara yang terakhir diraih setelah pasangan Marcus dan Kevin mengalahkan lawannya dari China yaitu Liu Cheng dan Zhang Nan. Pertarungan antara dua kubu berlangsung di Hamdan Sports Complex pada hari Minggu (17/12).

Marcus dan Kevin sangat lihai dalam mengalahkan lawannya tersebut. Dalam dua set, Indonesia selalu menang telak. Set pertama, Indonesia mengalahkan perwakilan dari China dengan angka 21-16. Lalu pada set kedua, Indonesia menang dengan angka 21-15. Dua set tersebut selesai dalam waktu 39 menit.

Pulang dari Dubai, Marcus dan Kevin mendapat perlakukan istimewa dari pemerintah. Pada hari Senin (18/12), kedatangan dua atlet Indonesia tersebut langsung mendapat sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Kabarnya, dua pemain bulutangkis tersebut yang telah mengharumkan nama Indonesia ini akan mendapat bonus senilai 150 juta.

(bola/shd)