FOLLOW US:


Doa Tim Bulu Tangkis Indonesia untuk Kontingen Merah Putih di Asian Para Games 2018

07-10-2018 21:51
Doa Tim Bulu Tangkis Indonesia untuk Kontingen Merah Putih di Asian Para Games 2018
Asian Para Games 2018 © Bola.Com/Dody Iryawan

Tim bulu tangkis Indonesia mendoakan rekan-rekannya di kontingen Merah Putih agar juga bisa meraih emas di ajang Asian Para Games 2018 ini.

Indonesia sukses meraih emas perdananya di ajang Asian Para Games pada hari Minggu (10/07) ini. Prestasi istimewa itu didapat melalui cabor bulu tangkis beregu putra.

Sebelumnya mereka terlebih dulu mengalahkan Thailand 2-0 di babak semifinal. Kemenangan itu dipersembahkan Fredy Setiawan dan Hafiz Briliansyah/Hary Susanto.

Kemudian di babak final di Istora Senayan, mereka menang 2-1 atas tim dari negeri Jiran, Malaysia. Kesuksesan menggenggam emas itu diharapkan oleh Hafiz akan bisa menjadi pembuka jalan bagi kontingen lain agar meraih prestasi serupa.

"Ini emas pertama Indonesia. Mudah-mudahan bisa menular kepada nomor-nomor yang lain berikutnya, Amin," seru Hafiz.

Sebelumnya, tim Indonesia sempat di atas angin berkat kehebatan Fredy. Ia menang 21-6, 21-12 atas Muhammad Norhilmie Mohd Zainuddin. Akan tetapi, wakil kedua Indonesia yakni Hafiz/Hari tumbang 10-21, 17-21 dari Cheah Liek Hou/Hairul Fozi Saaba.

Untungnya, wakil terakhir Indonesia yaitu Dheva Anrimusthi bisa memastikan kemenangan 21-6, 21-12 atas M Faris. Kemenangan inilah yang membuat Indonesia berhak atas raihan emas perdananya di Asian Para Games 2018.

"Tadi kita sempat down karena tertekan terus. Alhamdulillah di partai ketiga kita bisa memenangkannya. Dari sini kita bisa ambil pelajaran harus lebih konsentrasi lagi ke depannya," tutup Hafiz.

*Update terkini Asian Para Games 2018 mulai dari jadwal pertandingan, perolehan medali hingga informasi terbaru di sini.

Sumber: Liputan6.com