FOLLOW US:


Greysia Polii/Apriyani Rahayu Tetap Solid Walau Lama Tak Berlaga Bareng

13-01-2021 15:40

 | Anindhya Danartikanya

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Tetap Solid Walau Lama Tak Berlaga Bareng
Apriyani Rahayu dan Greysia Polii © PBSI

Bola.net - Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses memulai Thailand Terbuka 2021 dengan hasil apik. Mereka sukses lolos ke babak kedua usai membekuk wakil Denmark, Rachel Honderich/Kristen Tsai, Rabu (13/1/2021).

Menjalani laga babak pertama di Impact Arena, Bangkok, Greysia/Apriyani tampil dominan atas Honderich/Tsai. Hanya dalam waktu 41 menit, pasangan unggulan keenam itu berhasil mengalahkan Honderich/Tsai lewat pertarungan dua gim 21-12 dan 21-11.

Pada babak kedua nanti, Greysia/Apriyani akan bersua ganda putri Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Sejauh ini, Greysia/Apriyani unggul atas Supajirakul/Taerattanachai dengan meraih satu kemenangan.

Bagi Greysia/Apriyani, Thailand Terbuka 2021 adalah turnamen resmi pertama yang diikuti. Turnamen terakhir yang diikuti keduanya adalah All England 2020 pada Maret 2020, saat mereka tersingkir pada babak pertama usai kalah dari Chang Ye-na/Kim Hye-rin. Selepas itu, hampir seluruh turnamen harus ditunda akibat Covid-19.

1 dari 2

Tak Ada Masalah Komunikasi

Apriyani mengaku pada babak pertama Thailand Terbuka 2021 sempat mencari pola yang sesuai. Meski begitu, Apriyani tak kesulitan untuk beradaptasi dengan suasana pertandingan, karena selalu berlatih dengan Greysia.

"Pada awal gim pertama kami memang masih mencari pola, adaptasi dengan suasana pertandingan, karena sudah lama sekali tidak merasakan bertanding. Tapi kami udah persiapkan maksimal di luar lapangan jadi tadi sudah sangat siap," kata Apriyani dalam rilis dari PBSI.

"Ya saya sama Kak Ge memang sudah lama enggak bertanding bareng bahkan di Home Tournament dan Simulasi Piala Uber lalu juga tidak main bareng, tapi tidak ada masalah untuk komunikasi dan kekompakan. Toh kami juga terus latihan bareng secara intensif," lanjutnya.

Disadur dari: Bolacom (Rizki Hidayat) | Sumber: PBSI | Dipublikasi: 13 Januari 2021

2 dari 2

Video: Kemenangan Anthony Ginting di Thailand Terbuka 2021