Hasil Final Piala Thomas 2020: Fajar / Rian Menggila, Indonesia Memimpin 2-0 Atas China

Ari Prayoga | 17 Oktober 2021 20:35
Ganda putra bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. (c) BWF-Limited

Bola.net - Indonesia semakin berada di atas angin dalam partai final Piala Thomas 2020 usai ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan ganda China, He Jiting/Zhou Hao Dong di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021).

Fajar/Rian tampil luar biasa dengan mengalahkan ganda China dua gim langsung, 21-12 dan 21-19. Berkat hasil ini, Indonesia pun untuk sementara memimpin 2-0 atas China.

Fajar/Rian mendapat kepercayaan besar menjadi ganda pertama bagi Indonesia. Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak bisa berpasangan Marcus Fernaldi Gideon yang tidak fit. Kevin diduetkan dengan Daniel Marthin dan turun sebagai ganda kedua.

Fajar/Rian berusaha membuktikan pelatih tak salah memercayai mereka sebagai ganda pertama. Mereka berusaha tampil ngotot sejak gim pertama.

Namun, He/Zhou juga bukan lawan yang mudah. Pasangan China itu bahkan sempat unggul pada awal-awal gim pertama.

Fajar/Rian tak terlihat panik dan perlahan makin padu serta menemukan resep untuk mendikte He/Zhou. Saat interval Fajar/Rian unggul 11-8.

Setelah interval, Fajar/Rian makin tancap gas. Mereka dengan cepat mendulang poin demi poin dan akhirnya memenangi gim pertama pada final Piala Thomas 2020 dengan skor 21-12.

1 dari 2 halaman

Gim Kedua

Pada awal gim kedua, ganda China berusaha langsung tancap gas. Alhasil, mereka berhasil memimpin perolehan poin hingga 7-6.

Namun, Fajar/Rian tak mau terus tertekan dan balik memimpin. Mereka akhirnya unggul 11-10 saat interval.

Setelah interval, pertandingan berjalan ketat dan sangat sengit. Namun, pada momen-momen krusial menjelang akhir gim kedua, Fajar/Rian makin percaya diri. Gim kedua akhirnya kembali dimenangi Fajar/Rian setelah pengembalian shuttlecock pemain China menyangkut di net. Fajar/Rian menang 21-19.

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Indonesia 2-0 China

Match 1: Anthony Ginting Vs Lu Guangzu: 18-21, 21-14, 21-16
Match 2: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs He Jiting/Zhou Hao Dong: 21-12, 21-19
Match 3: Jonatan Christie Vs Li Shifeng
Match 4: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Daniel Marthin Vs Liu Cheng/Wang Yi Lyu
Match 5: Shesar Hiren Rhustavito Vs Weng Hong Yang

Disadur dari: Bola.com (Yus Mei Sawitri) 17 Oktober 2021

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR