Sayang Banget! Bendera Indonesia Tak Bisa Berkibar di Podium Piala Thomas 2020, Kenapa Ya?

Ari Prayoga | 17 Oktober 2021 16:55
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie setelah mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen di semifinal Thomas Cup 2020.\r\n\r\n\r\n (c) Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP

Bola.net - Bendera Indonesia tak bisa berkibar di podium Piala Thomas 2020. Padahal, Jonatan Christie dan kawan-kawan dipastikan akan ikut hadir ke acara seremonial podium.

Tim Indonesia sukses melangkah ke partai final untuk menghadapi China, Minggu (17/10/2021) malam WIB. Sayang, Sang Saka Merah Putih tak bisa berkibar di Aarhus, Denmark.

Hal di atas masih berkaitan dengan hukuman dari Badan Anti Doping Dunia yang memvonis Indonesia, Thailand, dan Korea Utara sebagai tiga negara yang tidak patuh doping.

Vonis di atas dijatuhkan Indonesia lantaran gagal memberikan sampel tes doping pada tahun 2020 dan 2021. Salah satu sanksi adalah pelarangan bendera Indonesia berkibar di podium kancang olahraga.

1 dari 2 halaman

Diganti Bendera PBSI

Menurut informasi yang didapat Bola.net, sebagai ganti Sang Saka Merah Putih tidak bisa berkibar, maka bendera Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bakal dimunculkan saat seremoni podium Piala Thomas.

Hal sama juga dilakukan Thailand pada podium Piala Uber, kemarin. Mereka juga menampilkan bendera asosiasi bulutangkis mereka: BAT karena hukuman dari WADA.

Tentu saja diharapkan kasus ini tidak menyurutkan semangat juang Jonatan Christie dan kawan-kawan untuk bertanding pada laga final kontra China.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia Vs China

Match 1: Anthony Ginting Vs Shi Yuqi
Match 2: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs He Jiting/Zhou Hao Dong
Match 3: Jonatan Christie Vs Lu Guangzu
Match 4: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Liu Cheng/Wang Yi Lyu
Match 5: Shesar Hiren Rhustavito Vs Li Shifeng

Disadur dari: Bola.com (Hendry Wibowo), 17 Oktober 2021

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR