Hasil Piala Uber 2022: Febriana/Amalia Dikalahkan Ganda Peringkat 1 Dunia

Anindhya Danartikanya | 12 Mei 2022 11:33
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (c) PBSI

Bola.net - Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, harus menelan kekalahan dari wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, pada perempat final Piala Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Kamis (12/5/2022).

Febriana/Amalia takluk dua gim langsung 19-21, 16-21, sehingga Indonesia tertinggal 0-2 dari China. Pada laga pertama, Komang Ayu juga kalah dua gim langsung dari tunggal pertama China, Chen Yu Fei.

Febriana/Amalia memang diprediksi sulit menumbangkan ganda terbaik China, Chen/Jia. Mereka kalah segala-galanya dari pasangan China yang merupakan ganda peringkat 1 dunia.

1 dari 2 halaman

Gim Pertama

Meski begitu, Febriana/Amalia sempat mampu memberikan perlawanan sengit. Bahkan, mereka sebenarnya terus memimpin hampir sepanjang gim pertama.

Mereka unggul 5-3, kemudian memasuki interval dengan keunggulan 11-8. Meski tertinggal, ganda China tetap tenang dan perlahan mengejar dan menyamakan skor menjadi 16-16.

Pada momen-momen krusial itu, Chen/Jia membuktikan lebih matang. Mereka akhirnya menutup gim pertama perempat final Piala Uber 2022 dengan kemenangan 21-19.

2 dari 2 halaman

Gim Kedua

Pada gim kedua, Chen/Jia sudah benar-benar mengetahui cara meredam perlawanan Febriana/Amalia. Mereka dengan cepat mendulang poin demi poin.

Febriana/Amalia juga beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, sehingga menguntungkan ganda China. Gim kedua akhirnya dimenangi Chen/Jia dengan skor 21-16.

Dengan hasil ini, Indonesia wajib menang pada partai ketiga jika ingin menjaga kans lolos ke semifinal Piala Uber 2022.

Disadur dari: Bolacom (Yus Mei Sawitri) | Dipublikasi: 12 Mei 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR