FOLLOW US:


Indonesia Open 2021: Marcus / Kevin Maju ke Semifinal Usai Ganyang Ganda Putra Malaysia

26-11-2021 19:14

 | Dimas Ardi Prasetya

Indonesia Open 2021: Marcus / Kevin Maju ke Semifinal Usai Ganyang Ganda Putra Malaysia
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo © Humas PP PBSI

Bola.net - Ganda putra kebanggaan Tanah Air, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, berhasil meraih tiket ke semifinal Indonesia Open 2021 usai mengalahkan ganda putra Malaysia, Jumat (26/11/2021).

Kevin/Marcus berhadapan dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Meski sempat kalah di gim pertama, duo Minions itu berhasil mengganyang pasangan Negeri Jiran tersebut di dua gim berikutnya.

Bertanding di Bali International Convention Centre, Marcus/Kevin mendapatkan perlawanan sengit dari Ong/Teo. Mereka bahkan kalah lebih dulu pada gim pertama 14-21.

Ong/Teo unggul 6-4 pada awal gim pertama. Marcus/Kevin tetap menempel margin skor meski tetap tertinggal 8-11 hingga interval.

Minions kemudian mencoba lebih agresif, namun Ong/Teo mampu menjaga ritme dan mendominasi perolehan poin.

Pasangan asal Malaysia itu mencatatkan lima poin beruntun untuk menyentuh poin ke-20 dan unggul tujuh angka dari Marcus/Kevin. Ong/Teo pun berhasil mengunci gim pertama dengan skor 21-14.

1 dari 2

Gim Kedua dan Ketiga

Sadar mesti ada yang dibenahi, Marcus/Kevin kemudian merapikan bentuk permainannya pada gim kedua. Hanya saja, Ong/Teo sanggup menahan agresivitas lawan.

Marcus/Kevin kemudian unggul 11-8 saat interval, untuk kemudian unggul lima angka dengan skor 15-10.

Enam angka diperoleh ganda putra nomor 1 dunia itu, sementara lawannya hanya empat. Gim kedua pun dimenangi dengan skor 21-14.

Pada gim penentuan, Marcus/Kevin lebih percaya diri. Meski Ong/Teo tak mau menyerah begitu saja, margin pon berhasil dikawal dengan baik.

Minions unggul jauh 14-10 dan 16-12, sebelum tancap gas untuk memenangi gim ketiga dengan skor 21-16.

2 dari 2

Lolos Semifinal

Kemenangan tersebut menempatkan Marcus/Kevin ke semifinal Indonesia Open 2021. Selain itu, terselip beberapa catatan menarik.

Dominasi Minions atas Ong/Teo berlanjut. Kini, mereka memperpanjang head-to-head menjadi 7-0.

Marcus/Kevin menjadi wakil Merah Putih ketiga yang lolos ke semifinal Indonesia Open 2021 setelah Jonatan Christie dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Gregah Nurikhsani
Published: 26/11/2021