FOLLOW US:


Gregoria Mariska Tersingkir dari Indonesia Open 2021, Shesar Hiren Mundur

25-11-2021 16:04

 | Anindhya Danartikanya

Gregoria Mariska Tersingkir dari Indonesia Open 2021, Shesar Hiren Mundur
Gregoria Mariska Tunjung © PBSI

Bola.net - Laju pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, di Indonesia Open 2021 terhenti pada babak kedua usai kalah di tangan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong. Di lain sisi, pemain tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, memutuskan mundur pada awal gim kedua.

Menjalani pertandingan di Bali International Convention Centre and Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (25/11/2021), Gregoria tampil baik pada gim pertama. Dia pun berhasil mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Masuk gim kedua, Gregoria seperti kehilangan taji. Mendapat perlawanan sengit dari Chochuwong, Gregoria akhirnya takluk 9-21 dari tunggal putri Thailand tersebut.

1 dari 2

Gim Ketiga

Pada gim penentuan, duel berjalan sengit. Gregoria awalnya sempat tertinggal 0-7 dari Chochuwong. Namun perlahan, pebulu tangkis non unggulan tersebut mampu bangkit dan menyamakan skor di angka 14-14.

Selepas itu, Gregoria berhasil berbalik 19-16. Akan tetapi, Gregoria gagal meraih dua poin tambahan untuk mengunci kemenangan. Chochuwong justru berhasil membuat kedudukan menjadi sama kuat 19-19 dan 20-20.

Setelah deuce, Gregoria akhirnya harus mengakui keunggulan Chochuwong dengan skor 20-22 dalam pertarungan yang berlangsung selama 1 jam tersebut. Hasil itu membuat langkah Gregoria di Indonesia Open 2021 harus terhenti.

2 dari 2

Shesar Hiren Mundur

Sementara itu, tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, gagal melanjutkan kiprahnya di Indonesia Open 2021. Shesar memutuskan mundur akibat mengalami cedera di lutut kanannya.

Sejak awal pertandingan, Shesar sudah memakai perban di lutut kanannya. Alhasil, pebulu tangkis berusia 27 tahun tersebut sulit memperlihatkan penampilan terbaiknya.

Dia pun takluk 12-21 dari tunggal putra asal Denmark, Rasmus Gemke. Sebelum memulai gim kedua, Shesar sempat mendapat perawatan. Namun, dia akhirnya memutuskan mundur karena tak sanggup untuk bertanding.

Disadur dari: Bolacom (Rizki Hidayat) | Dipublikasi: 25 November 2021