FOLLOW US:


Jonatan Christie Buka Baju Usai Sabet Emas, Bukan Sekadar Selebrasi Biasa

28-08-2018 14:20
Jonatan Christie Buka Baju Usai Sabet Emas, Bukan Sekadar Selebrasi Biasa
Jonatan Christie © AFP

Bola.net - Jonatan Christie sukses mengharumkan nama bangsa dengan merebut medali emas usai memenangi laga final bulutangkis tunggal putra Asian Games 2018 di Istora Senayan pada Selasa (28/8). Ia sukses mengalahkan wakil Chinese Taipei, Chou Tienchen.

Dalam laga ini, Jonatan sukses merebut kemenangan 2-1 dengan skor 21-18, 20-22 dan 21-15. Seisi Istora Senayan pun segera bergemuruh merayakan kemenangan atlet yang akrab disapa 'Jojo' ini.

Sosok Jonatan Christie memang merupakan salah satu atlet yang disukai penggemar olahraga se-Tanah Air. Selain kepiawaiannya di lapangan, hal lain yang ditunggu-tunggu penonton adalah selebrasi kemenangan yang ia lakukan dengan cara membuka baju.

Jonatan Christie (c) Bola.com/Peksi Cahyo

Selebrasi membuka baju tersebut tak sekadar euforia karena berhasil meraih kemenangan, tapi di dalam dunia kedokteran, seorang atlet sebaiknya langsung tukar pakaian setelah beberapa menit pertandingan dimulai.

Dokter kulit dan pendiri Beauty RX Skincare di New York, Amerika Serikat, Neal Schultz MD, mengatakan, hal tersebut harus segera dilakukan agar uap air yang berasal dari keringat saat pertandingan dapat mendorong pertumbuhan kuman, bakteri, dan jamur yang bisa menyebabkan infeksi kulit atau jerawat punggung.

Seharusnya, kata Neal, yang dianjurkan adalah langsung mandi. Mengingat pertandingan yang dilakukan Jonatan Christie berlangsung lebih dari 30 menit. "Akan tetapi jika tak bisa langsung mandi, lepaslah baju yang sudah basah itu sesegera mungkin," katanya dikutip dari situs Shape pada Selasa, 28 Agustus 2018.

Dengan kemenangan yang berhasil diraih Jonatan Christie, itu berarti medali emas untuk Indonesia pada Asian Games 2018 menjadi 23.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

Sumber: Liputan6.com