FOLLOW US:


Jonatan Christie Sebut Penonton Jadi Sumber Semangat Rebut Emas

28-08-2018 15:15
Jonatan Christie Sebut Penonton Jadi Sumber Semangat Rebut Emas
Jonatan Christie © Inasgoc/Antara

Bola.net - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses membuat masyarakat Tanah Air bangga atas kemenangan yang ia raih dalam laga final bulutangkis tunggal putra Asian Games 2018 pada Selasa (28/8).

Atlet berusia 20 tahun berhasil menaklukkan wakil Taiwan, Chou Tienchen dengan skor 2-1 (21-18, 20-22 dan 21-15) dan merebut medali emas ke-23 bagi Indonesia.

Pria yang akrab disapa 'Jojo' ini pun mengucapkan terima kasih atas dukungan penonton di Istora Senayan dan penonton di rumah, yang ia sebut menjadi pemompa semangatnya hingga merebut medali emas.

"Terima kasih Tuhan, yang membuat saya menjadi juara. Terima kasih juga untuk penonton di Istora dan juga penonton di rumah. Tanpa kalian saya bukan siapa-siapa," kata Jonatan kepada wartawan setelah pertandingan. "Terima kasih Mama, Papa, dan semua yang turut andil sepanjang karier saya. Terima kasih."

Emas dari Jonatan Christie menjadi yang pertama dari cabang bulutangkis pada Asian Games 2018. Ini menjadi emas yang ke-23 bagi kontingen Indonesia yang kini menempati peringkat keempat klasemen perolehan medali.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

Sumber: Bola.com