FOLLOW US:


Jonatan-Ginting Kompak Tembus Semifinal Bulutangkis Asian Games 2018

26-08-2018 16:25
Jonatan-Ginting Kompak Tembus Semifinal Bulutangkis Asian Games 2018
Jonatan Christie © Inasgoc/Antara

Bola.net - Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting kompak dipastikan melaju ke babak semifinal bulutangkis perorangan Asian Games 2018 pada hari Minggu (26/8).

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Jonatan yang lebih dulu bertanding harus melawan tunggal putra Hong Kong yang duduk di peringkat 28 dunia, Wong Wing Ki Vincent. Jonatan tak menemukan kendala berarti pada partai pertama, ia menang dengan skor 21-11.

Partai kedua pun tak semudah partai pertama. Jonatan sempat tertinggal 1-2 pada awal laga. Setekah terjadi kejar mengejar angka, Jonatan kembali menekan dan unggul 12-10. Pertarungan kembali sengit, namun Jonatan akhirnya menyudahi perlawanan dengan skor 21-19. Dengan demikian, ia melenggang ke semifinal.

Anthony Sinisuka Ginting (c) Inasgoc/Antara

Usai Jonatan, Ginting pun tampil di laga berikutnya dengan melawan andalan China, Chen Long. Pada partai pertama, ia harus susah payah meladeni Chen Long, pertandingan berjalan superketat, namun Ginting sukses menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Sejak itu, Ginting lah yang justru membuat Chen Long ganti bersusah payah dan akhirnya pebulu tangkis berusia 21 tahun ini sukses menyudahi partai pertama dengan skor 21-18.

Kemenangan ini pun membuat Ginting kian percaya diri menjalani partai kedua. Ia memimpin 6-2 pada awal laga, namun Chen Long mengejar dengan tiga poin beruntun. Meski begitu, Ginting kembali memimpin dengan 9-6. Ginting sukses membuat Chen Long mati langkah dan membuat kedudukan menjadi 11-6.

Ginting mendekati match point setelah hasil pukulan Chen Long keluar. Ia akhirnya menuntaskan perlawanan dengan kemenangan 21-11. Dengan begitu, Jonatan dan Ginting sukses melaju ke semifinal, dan peluang terjadinya All Indonesian Final pada nomor tunggal putra kian membesar.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

Sumber: Bola.com