FOLLOW US:


Juarai Indonesia Masters 2020, Anthony Ginting Makin Termotivasi ke Olimpiade

21-01-2020 08:25

 | Anindhya Danartikanya

Juarai Indonesia Masters 2020, Anthony Ginting Makin Termotivasi ke Olimpiade
Anthony Sinisuka Ginting © PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, meraih gelar Daihatsu Indonesia Masters 2020 usai membekuk wakil Denmark, Anders Antonsen, dengan skor 17-21, 21-15, 21-9, Minggu (19/1/2020). Menurutnya, gelar itu makin memotivasinya bisa tampil di Olimpiade 2020.

Gelar ini jadi pemuas dahaga Anthony karena sudah melewatkan lima final tanpa gelar sepanjang 2019. Titel terakhir yang diraih Anthony sebelumnya adalah di China Terbuka 2018. Titel ini pun membuka peluang Anthony bisa tampil di Olimpiade 2020. Apalagi predikat juara di turnamen ini mendapat lonjakan poin sebesar 9.200 poin.

BWF belum merilis peringkat terbaru, tapi dengan tambahan poin ini, Anthony diprediksi bakal mengalami lonjakan peringkat dari urutan 7 ke posisi 5. Sesuai dengan aturan, setiap negara berhak mengirimkan dua wakil jika atletnya berada di posisi 8 besar peringkat BWF.

"Puji Tuhan gelar ini sangat berarti karena menambah semangat saya untuk mengejar ke depannya. Ada Olimpiade 2020," kata Anthony.

1 dari 2

Tak Bikin Jemawa

Namun, Anthony menolak menyebut penampilan di Daihatsu Indonesia Masters 2020 sebagai yang terbaik. Atlet berusia 23 tahun itu menyebut masih ada hal-hal yang harus dibenahi dari penampilannya di lapangan.

"Kalau dibilang puas tidak karena masih banyak yang harus diperbaiki. Akan tetapi, saya puas sama penampilan saya seminggu ini karena saya bisa mengatasi lawan dengan baik," ujar Anthony.

Setelah Indonesia Masters 2020 terdapat tiga turnamen bergengsi kelas Super 500 atau lebih yang bisa dijadikan lumbung pengumpulan poin buat Anthony. Turnamen tersebut adalah All England, India Terbuka, dan Singapura Terbuka.

2 dari 2

Gelar untuk Mama

Keberhasilan Anthony dalam meraih gelar Indonesia Masters 2020 tak bisa dipisahkan dari peran sang ibunda, Lucia Sriati. Hal itu terjadi karena Lucia Sriati sejak Kamis (16/1/2020) sudah datang jauh dari Cimahi, Jawa Barat, untuk memberikan dukungan ke Istora Senayan.

"Mama sudah datang sejak hari Kamis dan menonton di sini bersama adik dan kakak juga. Senang sih, apalagi bisa juara. Apalagi bisa memberikan hadiah buat mama yang sudah jauh-jauh ke sini," kata Anthony.

Lucia memang sering menyempatkan waktu untuk menonton pertandingan Anthony. Terutama jika sang putra bermain pada turnamen yang digelar di Indonesia.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Yus Mei Sawitri/Dipublikasi: 20 Januari 2020