FOLLOW US:


Kalahkan Wakil China, Fajar/Rian Melaju ke Final Ganda Putra Badminton Asian Games 2018

27-08-2018 13:17
Kalahkan Wakil China, Fajar/Rian Melaju ke Final Ganda Putra Badminton Asian Games 2018
Fajar Alfian/Muhammad Ardianto © Inasgoc/Antara

Bola.net - Kans Indonesia untuk menambah medali emas dari cabang olahraga Badminton semakin membesar. Pasangan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke final nomor Ganda Putra Badminton setelah mengalahkan pasangan China, Li Junhui dan Liu Yuchen.

Bermain di hadapan para pendukung mereka sendiri, Fajar dan Rian tampil percaya diri. Mereka berhasil menutup gim pertama dengan skor yang cukup telak yaitu dengan skor 21-14.

Di gim kedua, pasangan China mencoba untuk bangkit. Junhui dan Yuchen sempat mendominasi di awal gim kedua. Fajar dan Rian mencoba untuk mengejar namun gim kedua ini berakhir dengan skor 21-19 untuk kemenangan pasangan China.

Di gim ketiga, Fajar dan Rian tidak mau banyak berkompromi. Mereka kembali tampil dominan sejak awal gim dan mereka berhasil mengalahkan pasangan China itu dengan skor telak 21-13 dan memastikan satu tempat di final nomor ganda putra.

Final nomor ganda putra ini berpotensi menjadi all Indonesian Final. Pasalnya di semi final yang lain, pasangan Indonesia Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya akan menghadapi pasangan Taipei Lee Jhe-huei dan Lee Yang.

Berdasarkan peringkat BWF, Marcus-Kevin merupakan peringkat satu dunia, sehingga mereka menjadi unggulan pertama untuk meraih medali emas di nomor ganda putra.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.