FOLLOW US:


Kevin/Reza Gilas Hendra/Pramudya di Mola TV PBSI Home Tournament

24-06-2020 16:00

 | Anindhya Danartikanya

Kevin/Reza Gilas Hendra/Pramudya di Mola TV PBSI Home Tournament
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Reza Pahlevi © PBSI

Bola.net - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Reza Pahlevi sukses membekuk Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto dalam pertandingan pertama ganda putra Mola TV PBSI Home Tournament 2020.

Kevin/Reza mendapat perlawanan sengit dari Hendra/Pramudya dan sempat menelan kekalahan 18-21 dari Hendra/Pramudya pada gim pertama, namun pada gim kedua, mereka membalas dengan skor 21-13. Gim ketiga berlangsung sengit, Hendra/Pramudya yang sempat memimpin perolehan skor terus dikejar oleh Kevin/Reza.

Skor pun seringkali imbang hingga kedudukan genting 19-19. Kevin/Reza lebih dulu unggul pada kedudukan match point dengan skor 20-19, satu pengembalian Pramudya yang menyangkut di net membuat Kevin/Reza meraih angka kemenangan dengan skor 21-19.

"Alhamdulillah kami bisa menang, tetapi pada pertandingan tadi saya masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Semoga bisa lebih baik di pertandingan kedua," kata Reza selepas laga.

"Lawan adalah pasangan yang cukup solid, sebenarnya kekuatan cukup merata dan kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Waktu pada gim ketiga yang ketat tadi, kami cuma berpikir kalau belum game, ya masih ada kesempatan dapat poin," ujar Kevin dalam rilis dari PBSI.

1 dari 2

Marcus/Fikri Atasi Perlawanan Ahsan/Leo

Sementara itu, Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri juga berhasil meraih hasil positif. Marcus/Fikri meraih kemenangan tiga gim 21-11, 14-21, dan 23-21 atas Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando.

Menang mudah di game pertama, Marcus/Fikri harus mengakui keunggulan Ahsan/Leo pada game berikutnya. Saling susul menyusul angka terjadi pada gim ketiga.

Ahsan/Leo yang awalnya unggul dalam perolehan angka, mendapat tekanan balik dari Marcus/Fikri. Namun, smash Ahsan yang gagal melewati net menjadikan poin kemenangan diamankan Marcus/Fikri.

"Pada gim pertama mainnya cukup enak, tetapi pada gim kedua konsentrasi saya agak buyar. Sering kecolongan dari servis lawan. Di game ketiga kami bisa mengatasi walaupun cukup ramai," komentar Fikri soal pertandingan.

"Lawan kami memang unggul dari servis, servisnya menyerang dan susah dikembalikan. Beberapa kali kami kena di sini. Selain itu bang Ahsan kan serangan overhead-nya berbahaya, jadi kami harus siap defense dan siap untuk serang balik," kata Marcus.

Disadur dari: Bolacom (Rizki Hidayat) | Dipublikasi: 24 Juni 2020

2 dari 2

Video: Hiroyuki Endo/Yuka Watanabe vs Marcus Gideon/Kevin Sanjaya | BWF All England 2020