FOLLOW US:


Leo/Daniel Sukses Bekuk Kevin/Marcus di PBSI Thomas & Uber Cup Simulation

03-09-2020 16:20

 | Anindhya Danartikanya

Leo/Daniel Sukses Bekuk Kevin/Marcus di PBSI Thomas & Uber Cup Simulation
Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin © PBSI

Bola.net - Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sukses membekuk pasangan seniornya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020, Kamis (3/9/2020). Leo/Daniel, yang memperkuat Tim Garuda, menang dua gim langsung 21-16, 21-17.

Leo/Daniel bermain cukup baik dan tidak banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Sebaliknya, Kevin/Marcus tidak tampil di permainan terbaik dan sering gagal mengantisipasi pengembalian-pengembalian Leo/Daniel.

"Hari ini kami bermain seperti kemarin, kami banyak menerapkan permainan dengan bola-bola no lob. Memang instruksi dari pelatih seperti itu," kata Leo setelah laga.

1 dari 3

Merasa Masih Harus Perbaiki Performa

Meskipun tampil cukup baik perhelatan Simulasi Piala Thomas dan Uber, Leo/Daniel mengatakan bahwa masih banyak yang harus mereka tingkatkan.

Di pertandingan melawan tim Banteng kemarin, Leo/Daniel juga membekuk Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan skor 21-15, 21-16. "Masih banyak yang harus diperbaiki, seperti power, fisik dan semuanya mesti ditingkatkan lagi," ujar Leo.

2 dari 3

Tampil di Event Beregu

Setelah menunjukkan potensinya pada Simulasi Piala Thomas dan Uber, apa harapan Leo/Daniel? "Kalau dipercaya membela tim Indonesia di pertandingan beregu, kami siap," kata Daniel.

Jalan Leo/Daniel untuk mendapat kepercayaan memperkuat tim Indonesia di ajang beregu kemungkinan masih cukup berliku. Saat ini, Leo/Daniel memiliki tiga ganda senior di atasnya yang menghuni peringkat lima besar dunia.

Ketiga ganda tersebut yaitu Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Disadur dari: Bolacom (Yus Mei Sawitri) | Dipublikasi: 3 September 2020

3 dari 3

Video: BWF Classic Match 2018 - Lin Dan vs Lee Chong Wei