FOLLOW US:


Jonatan Christie Puas Bekuk Anthony Ginting di PBSI Thomas & Uber Cup Simulation

01-09-2020 16:58

 | Anindhya Danartikanya

Jonatan Christie Puas Bekuk Anthony Ginting di PBSI Thomas & Uber Cup Simulation
Jonatan Christie © PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal Indonesia, Jonatan Christie langsung menghadapi Anthony Sinisuka Ginting pada laga pertama Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020, Selasa (1/9/2020). Tak hanya itu, ia juga sukses mengalahkan Anthony.

Dengan skor 21-17, 17-21, 21-14, Jonatan berhasil menyumbang poin untuk Tim Rajawali dengan mengalahkan Anthony yang membela Tim Garuda. Pada akhirnya, Tim Rajawali menang 3-0 atas Tim Garuda berkat tambahan poin dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Karono.

"Ini seperti latihan game, saya anggap seperti latihan tapi ditonton, latihan yang cukup baik untuk persiapan ke Piala Thomas. Saya tahu pertandingan ini tidak akan mudah, akan berlangsung lama," kata Jonatan soal kemenangannya kontra Anthony, melalui rilis dari PBSI.

1 dari 3

Sempat Saling Kejar

Jonatan yang sempat unggul jauh 10-4, tersusul Anthony yang balik memimpin 11-10 di interval gim pertama. Namun kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Anthony, hingga Jonatan bisa mengembalikan rasa percaya dirinya dan kembali unggul jauh hingga game point 20-17. Jonatan pun menang di gim pertama.

Anthony balik melesat di game kedua dengan memimpin jauh 8-4. Pertandingan masih berlangsung sengit di game kedua, Jonatan sempat mendekat 8-9 namun akhirnya kembali tertinggal dan kehilangan game kedua. Pada game penentuan, Jonatan dengan meyakinkan mengunci permainan Anthony.

2 dari 3

Persiapkan Fisik dan Strategi

Apa kunci Jonatan dalam mengalahkan Anthony? Jonatan pun mengaku telah mempersiapkan fisik dan strateginya dengan baik. Ia juga mengaku telah mempersiapkan strategi lain untuk berjaga-jaga dirinya kelelahan.

"Saya sudah persiapkan dari fisik maupun strategi, karena kalau sudah capek, beda lagi strateginya. Dari awal game sampai poin 11 adalah poin yang sangat penting. Tadi kami bermain cukup baik, saling jual beli serangan," tutur Jonatan.

"Kami semua tahu Anthony punya serangan yang bagus dan pukulan mematikan. Kalau strategi, saya harus lebih siap defense-nya, kalau pertahanan tembus, bikin Anthony percaya diri, lawannya malah enggak percaya diri," tutupnya.

Disadur dari: Bolacom (Yus Mei Sawitri) | Dipublikasi: 1 September 2020

3 dari 3

Video: BWF Classic Match 2018 - Lin Dan vs Lee Chong Wei