FOLLOW US:


Lolos ke Babak Kedua, Ahsan/Hendra Lawan Wahyu/Ade di Hong Kong Terbuka 2019

13-11-2019 13:42

 | Anindhya Danartikanya

Lolos ke Babak Kedua, Ahsan/Hendra Lawan Wahyu/Ade di Hong Kong Terbuka 2019
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan © PBSI

Bola.net - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses menembus babak kedua Hong Kong Terbuka 2019. Keduanya mampu mengatasi perlawanan wakil tuan rumah, Lam Wai Lok/Li Kuen Hon.

Menjalani laga babak pertama di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/11/2019), Ahsan/Hendra bermain gemilang. Hanya dalam waktu 20 menit, ganda putra peringkat dua dunia itu menang 21-11, 21-14 atas Lam/Li.

Hasil ini membuat langkah Ahsan/Hendra berlanjut ke babak kedua. Lawan selanjutnya yang akan dihadapi Ahsan/Hendra adalah sesama ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso.

1 dari 2

Wahyu Ade Bekuk Wakil Jepang

Wahyu/Ade telah lebih dulu lolos ke babak 16 besar setelah memetik kemenangan atas Akira Koga/Taichi Saito asal Jepang, dengan skor 6-21, 21-19, 21-19.

"Pada gim pertama kami main di bawah tekanan, kami tidak bisa keluar dari tekanan mereka. Lalu pelatih (Herry Iman Pierngadi) menyemangati kami dan mengatakan kalau ini kesempatan kami untuk menang dari lawan," ujar Ade dalam rilis dari PBSI.

"Kami sudah mengira bakal ramai, pemain Jepang itu kuat. Pada gim pertama kami 'kalah angin' juga, jadi susah keluar dari tekanan. Pada gim selanjutnya, kami mencoba untuk berpikir dapat poin satu-satu dulu, saat ketinggalan kami mencoba berpikir lebih positif," timpal Wahyu.

2 dari 2

Tempatkan Wakil pada Perempat Final

Duel Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, memastikan Indonesia memiliki wakil pada perempat final Hong Kong Terbuka 2019.

Sejauh ini, Ahsan/Hendra unggul 3-0 atas Wahyu/Ade. Pada pertemuan terakhir di Jepang Terbuka 2019, Ahsan/Hendra menang 16-21, 21-18, 22-20 atas Wahyu/Ade.

"Pertemuan terakhir cukup ramai, kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Hendra/Ahsan bukan cuma banyak pengalaman, tetapi kualitas permainan mereka memang lebih baik. Kami harus lebih siap dan coba lebih nekat saja di lapangan," ucap Wahyu.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Aning Jati/Dipublikasi: 13 November 2019