FOLLOW US:


Penuh Drama, Jonatan Christie Melaju ke Final Tunggal Putra Badminton Asian Games 2018

27-08-2018 14:08
Penuh Drama, Jonatan Christie Melaju ke Final Tunggal Putra Badminton Asian Games 2018
Jonatan Christie © Inasgoc/Antara

Bola.net - Kontingen Indonesia berpotensi mendapatkan medali Emas dari nomor tunggal putra cabang olahraga Badminton Asian Games 2018. Pebulutangkis Putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil lolos ke final setelah mengalahkan Pebulutangkis Jepang, Kenta Nishimoto.

Di set pertama pertandingan semi final ini, Jojo -panggilan Jonatan Christie- bermain dengan percaya diri. Namun di awal set, ia sempat tertinggal cukup banyak dari Kenta. Namun perlahan tapi pasti, ia berhasil mendominasi pertandingan dan mengalahkan Kenta dengan margin yang cukup besar dengan skor akhir 21-15.

Di set kedua, Jojo sepertinya kehilangan fokus. Ia banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama saat bola-bola netting, dan kesalahan itu dimaksimalkan oleh Kenta sehingga pebulutangkis Jepang itu memenangkan set kedua dengan skor identik 21-15.

Di set ketiga, pertandingan berjalan cukup berat. Kedua pemain ini terus kejar mengejar poin sehingga nyaris tidak ada perbedaan margin yang besar sepanjang laga. Sempat kesulitan di pertengahan set ketiga, namun Jojo berhasil menyalip Kenta dan memenangkan pertandingan dengan skor 21-19.

Berkat kemenangan ini Jojo berhasil mengamankan satu tempat di partai final. Jojo berpotensi menjalan All Indonesian Final, mengingat di semi final yang lain, pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan berjuang untuk lolos ke final, di mana ia akan ditantang pebulutangkis Chinese Taipei, Chou Tien-chen.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.