FOLLOW US:


Perjuangan Heroik Anthony Ginting Jadi Trending Topic Dunia

22-08-2018 21:12
Perjuangan Heroik Anthony Ginting Jadi Trending Topic Dunia
Anthony Ginting © Liputan6/Helmi Fithriansyah

Bola.net - Game pertama babak final beregu putra bulu tangkis Asian Games 2018 di Istora Senayan, Rabu (22/8) menghadirkan drama. Tunggal pertama Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus menyerah dari tunggal Tiongkok, Shi Yuqi setelah tak mampu melanjutkan pertandingan karena cedera.

Setelah memimpin jauh dengan skor 21-14 pada gim pertama, Shi Yuqi memaksa pertandingan dilanjutkan ke gim ketiga. Pertandingan berlangsung sangat ketat dan saling mengejar angka.

Ginting mulai merasa tidak nyaman dengan kaki kanannya saat kedudukan 11-11 pada gim ketiga. Ia memaksa melanjutkan pertandingan.

Ia berhenti sejenak di pinggir lapangan, saat memimpin 19-18. Anthony memaksa melanjutkan pertandingan dalam kondisi cedera.

Ia sempat menahan skor 20-20, namun Anthony akhirnya menyerah dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Atlet kelahiran Cimahi itu pun ditandu keluar lapangan.

Perjuangan dramatis Anthony Ginting mendapat reaksi dari netizen. Ia menjadi trending topic dunia. Netizen merasa terharu dengan perjuangan Ginting, yang tetap berusaha untuk bertanding walau menahan sakit.

Perjuangan Heroik Anthony Ginting Jadi Trending Topic Dunia

Sumber: Bola.com