Peserta Sirnas Premier Sedikit, Ini Sebabnya

13-11-2016 17:00
Peserta Sirnas Premier Sedikit, Ini Sebabnya
Ilustrasi bulu tangkis © AFP

Bola.net - Meski sama-sama menggunakan format Sirkuit Nasional (Sirnas), namun Djarum Sirnas Premier Li Ning Jawa Timur Open 2016 berbeda dengan Sirnas edisi-edisi sebelumnya. Di sini, para pesertanya adalah pebulutangkis pilihan.

Kepala bidang Pengembangan PP PBSI, Basri Yusuf menjelaskan, Sirnas Premier adalah salah satu wadah percepatan pembinaan. Format anyar ini baru ditetapkan pada tahun 2016. Sebelum Surabaya, Sirnas Premier juga digelar di Jakarta, Mei lalu.

"Sirnas Premier ini baru pertama kali digelar tahun 2016 ini. Ranking poinnya equal dengan turnamen International Challenge," jelas Basri.

Jadi, sambung Basri, jumlah pesertanya memang tidak sebanyak Sirnas biasanya. Sebab pesertanya adalah peserta yang memiliki poin melebihi batas ambang minimal.

"Karena format terpilih, jadi ada kuota atletnya," jelasnya.

Untuk Djarum Sirnas Premier Li Ning Jawa Timur Open 2016 di Surabaya, jumlah pesertanya hanya 831. Itu sudah termasuk peserta dari luar negeri, seperti Malaysia, India, Singapura dan Maladewa. Turnamen ini akan digelar di GOR Bulutangkis Sudirman Surabaya, 14-19 November 2016. (den/shd)
 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bulu Tangkis

- - -