FOLLOW US:


Sedih Tak Bawa Pulang Medali Olimpiade, Kevin Cordon Akui Kekuatan Anthony Ginting

03-08-2021 12:35

 | Anindhya Danartikanya

Sedih Tak Bawa Pulang Medali Olimpiade, Kevin Cordon Akui Kekuatan Anthony Ginting
Pebulu tangkis Guatemala, Kevin Cordon © AP Photo

Bola.net - Perjuangan menakjubkan pebulu tangkis tunggal putra Guatemala, Kevin Cordon, di Olimpiade Tokyo 2020 sayangnya tak berujung manis. Ia harus legawa kalah di tangan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dalam laga perebutan medali perunggu pada Senin (2/8/2021).

Cordon yang turun di Olimpiade Tokyo dengan kiprah bak cerita dongeng, takluk dari Anthony dua gim langsung 11-21, 13-21. Ia gagal mencatatkan sejarah fenomenal mempersembahkan medali untuk negaranya dari cabang bulu tangkis. Cordon pun tak bisa menutupi kesedihannya meski sudah mewujudkan impian masuk babak semifinal.

"Ini hari terakhir saya, malam terakhir saya di Olimpiade. Saya merasa sedih, saya ingin medali, tapi beginilah yang terjadi. Saya tak bisa protes. Bagi saya, berada di Olimpiade adalah sebuah impian. Impian untuk berada di semifinal. Terima kasih Guatemala atas dukungannya," ujar Cordon seperti dikutip dari BWF.

1 dari 2

Anthony Lebih Cepat

Anthony Lebih Cepat
Kevin Cordon dan Anthony Sinisuka Ginting © AP Photo

Cordon pun mengakui Anthony bermain lebih baik daripada dirinya. Alhasil, ia terpaksa melupakan impian membawa pulang medali. "Anthony lebih cepat daripada saya, jadi saya tak bisa bermain seperti yang saya sukai di depan net dan memaksa lawan mengangkat shuttlecock," ujarnya.

"Tapi Anthony lebih cepat daripada saya. Sejujurnya saya tak berpikir berada di semifinal. Saya menginginkannya, tapi saya realistis. Ketika datang ke sini, saya hanya ingin menjalaninya. Kemudian saya menikmatinya, bermain bagus dan menunggu apa yang terjadi," pungkas Cordon.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa disaksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streaming dengan mengklik tautan ini.

Disadur dari: Bolacom (Yus Mei Sawitri) | Dipublikasi: 2 Agustus 2021

2 dari 2

Highlights | Bulu Tangkis Ganda Putri | Final - Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qing/Jia Yifan