FOLLOW US:


Sempat Terbawa Arus Lawan, Anthony Ginting Lega Tembus Perempat Final Thailand Terbuka 2021

14-01-2021 15:14

 | Anindhya Danartikanya

Sempat Terbawa Arus Lawan, Anthony Ginting Lega Tembus Perempat Final Thailand Terbuka 2021
Anthony Sinisuka Ginting © PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, merasa sangat lega bisa lolos ke babak perempat final Thailand Terbuka 2021. Ginting mendapatkan tiket ini usai membekuk pemain muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-19 pada babak ketiga, Kamis (14/1/2021).

Namun, Ginting mengaku tak mudah mengalahkan pemain Thailand berusia 19 tahun itu. Pada gim pertama, ia tak terlalu banyak mendapat tekanan. Sementara pada gim kedua, permainannya sudah terbaca. Vitidsarn mampu memberikan perlawanan sengit dan hampir terjadi deuce.

"Puji Tuhan hari ini bisa menyelesaikan pertandingan dengan tidak ada kurang satu apapun. Juga bisa menembus perempat final. Pada game pertama saya bisa mengendalikan permainan, pola yang saya mau berhasil dimainkan," kata Ginting.

"Di game kedua Kunlavut mulai berani mengambil inisiatif permainan, saya sempat terbawa irama dia. Selain itu, saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Beruntung di akhir saya bisa lebih siap dan fokus," lanjutnya.

Di perempat final, Ginting akan bertemu dengan pemenang duel Khosit Phetpradab (Thailand) versus Rasmus Gemke (Denmark).

Disadur dari: Bolacom (Wiwig Prayugi) | Dipublikasi: 14 Januari 2021

1 dari 1

Video: Kemenangan Anthony Ginting di Thailand Terbuka 2021