FOLLOW US:


Sumsel Targetkan Perunggu di Nomor Perorangan

10-09-2012 18:30
Sumsel Targetkan Perunggu di Nomor Perorangan
Sumsel targetkan perunggu di nomor perorangan. Sports Item
Bola.net - Tim bulu tangkis Sumatera Selatan hanya menargetkan medali perunggu nomor perorangan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau. Menurut mereka, ini karena lawan yang dihadapi sangat kuat.

"Peluang Sumsel hanya medali perunggu di nomor perorangan," kata atlet bulu tangkis Sumsel, A. Rifai di Pekanbaru, Senin (10/9).

Menurutnya, lawan terberat masih merupakan tim DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur. Namun dirinya akan berupaya mengimbangi semua lawan. Mengenai persiapan, Sumsel telah melaksanakan pemusatan latihan dengan maksimal. "Sementara mengenai nomor beregu, Sumsel masih berat untuk mendapat medali karena lawan masih sangat tangguh," lanjut A. Rifai.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum KONI Sumsel, Dhennie Zainal mengatakan bahwa seluruh cabang olahraga yang mengikuti PON sudah mempersiapkan diri melalui pemusatan latihan.

"Bahkan, ada beberapa cabang olahraga yang melakukan latihan di luar negeri untuk dapat merebut medali," ujarnya. Namun, saat ini pihaknya masih memiliki kendala, terutama masalah penginapan dan akomodasi atlet yang kurang baik sehingga mempengaruhi mental atlet dalam bertanding.