FOLLOW US:


Tersingkir dari Toyota Thailand Terbuka 2021, Anthony Ginting Akui Lawan Lebih Lihai

21-01-2021 16:05

 | Anindhya Danartikanya

Tersingkir dari Toyota Thailand Terbuka 2021, Anthony Ginting Akui Lawan Lebih Lihai
Anthony Sinisuka Ginting © PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai kalah pada babak kedua Toyota Thailand Terbuka 2021 di tangan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, dengan skor 19-21 21-13, 12-21, pada Kamis (21/01/2021).

Hasil ini tentu sebuah penurunan dibandingkan kiprah Ginting di Yonex Thailand Terbuka 2021 pekan lalu, di mana ia sempat menembus babak semifinal. Meski begitu, pemain asal Cimahi ini berhati besar dan justru mengakui bahwa performa Lee lebih baik darinya.

"Lawan saya bermain sangat baik hari ini. Dia bermain lebih baik dari saya. Lee mengendalikan permainan. Di gim terakhir, Lee bermain lebih banyak menyerang dan benar-benar bermain jauh lebih baik dari saya hari ini. Ketika saya mencoba untuk kembali, Lee mengantisipasinya dengan baik. Dia pintar dan dia memegang kendali pertandingan," ujar Ginting.

1 dari 2

Kunci Kalahkan Anthony Ginting

Lebih lanjut, Lee membeberkan kunci mengalahkan Ginting yang sejatinya lebih diunggulkan. "Saya bermain lebih sabar karena kok lambat. Pekan lalu dia masuk semifinal, jadi ini kemenangan yang bagus," ujar Lee.

"Saya telah mengalahkannya di final Hong Kong Terbuka, jadi mungkin saya sedikit lebih nyaman melawannya. Itu membantu saya mempersiapkan pertandingan ini," tambahnya.

Disadur dari: Bolacom (Hendry Wibowo) | Dipublikasi: 21 Januari 2021

2 dari 2

Video: Kalah dari Victor Axelsen, Anthony Ginting Gagal ke Final Thailand Terbuka 2021