FOLLOW US:


Tim Beregu Putri Bulutangkis Indonesia Bekuk Hong Kong 3-0

19-08-2018 18:30
Tim Beregu Putri Bulutangkis Indonesia Bekuk Hong Kong 3-0
Bulu tangkis Asian Games 2018. © Bola.com

Bola.net - Tim nasional putri bulutangkis Indonesia tak menemukan kesulitan berarti saat melawan Hongkong dalam babak 16 besar tim beregu putri Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (19/8). Pasukan Merah Putih pun sukses membekuk mereka dengan skor 3-0.

Tunggal putri pertama Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil meraih kemenangan di laga pertama bulutangkis beregu putri Asian Games 2018 dengan rubber game, 19-21, 21-8, dan 21-18 atas tunggal putri Hong Kong, Cheung Ngan Yi.

Poin untuk Indonesia bertambah di partai kedua. Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang mudah atas Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying. Polii/Apriyani menang 21-14 dan 21-11.

Pada laga ketiga, Indonesia menurunkan Fitriani, yang sempat kesulitan menghadapi Yip Pui Yin di set pertama. Fitriani pun kalah 18-21. Namun Fitriani yang unggul stamina berhasil memenangkan dua set berikutnya dengan 21-13 dan 21-10.

Usai pertandingan, Gregoria mengatakan dirinya kehilangan set pertama karena kalah angin. Namun setelah mengendalikan permainan, dia bisa lebih santai menghadapi tunggal pertama Hong Kong.

"Game pertama, lapangan saya kalah angin, saya juga nggak mau cepat mengubah kecepatan kaki, kalau kalah angin, footwork harus cepat. Saat poin 11 baru menyadari kalau saya terlalu nyaman dengan ritme seperti di awal. Di game kedua, saya menang angin, gantian lawan yang tidak nyaman," jelasnya.

"Saya sudah tahu harus bermain seperti apa di game ketiga, pelatih juga mengingatkan tidak boleh kalah kecepatan kakinya. Waktu ketinggalan itu saya mau dekatkan poinnya dulu, nggak apa-apa nggak dapet poin langsung banyak. Yang penting kalau saya dapat tiga poin dia harus dua poin, nggak boleh lebih dari saya," pungkas Gregoria.

Sumber: Liputan6.com