FOLLOW US:


Tim Putra dan Putri Jawa Barat Melaju ke Empat Besar

10-09-2012 20:35
Tim Putra dan Putri Jawa Barat Melaju ke Empat Besar
Tim putra dan putri Jawa Barat melaju ke empat besar. Zimbio
Bola.net - Tim putra dan putri Jawa Barat lolos ke babak empat besar bulu tangkis nomor beregu Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau setelah memenangi pertandingan ketiga dalam grup masing-masing, Senin (10/9).

Tim putra Jabar mengalahkan Banten 4-1 untuk membukukan kemenangan ketiga pada Grup B setelah sebelumnya menang atas Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara. Sementara tim putri mengalahkan tim Kepulauan Riau 5-0 untuk menggenapi kemenangan sebelumnya atas Sulawesi Utara dan Sumatera Utara dalam Grup P.

"Sejak awal kami yakin sudah pasti lolos, tinggal penentuan juara grup saja," ujar Wakil Manajer Tim Jabar, Yudi Diharja setelah pertandingan di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Tim putra Jabar yang berada dalam Grup B tertinggal lebih dulu 0-1 ketika Alrie Gunadharma kalah oleh pemain Banten, Indra Bagus Ade Chandra 19-21, 19-21. Namun Jabar segera menyamakan kedudukan melalui kemenangan Andre Marteen atas Moh. Ridho Akbar 21-11, 21-9.

Pasangan Andhika Anhar/Berry Angriawan membawa Jabar memimpin dengan mengalahkan Darmiko/Rio Willianto 21-17, 21-14, diikuti kemenangan pemain tunggal Senatria Agus Setia Putra 21-9, 21-15.

Pasangan Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi menggenapi kemenangan Jabar dengan menggasak pasangan Chrisna Adi Wijaya/Moh Ridho Akbar 21-11, 21-12.

Setelah meloloskan tim putri ke semifinal melalui kemenangan Hera Desi Ana dan kawan-kawan, Yudi mengatakan tim putri diharapkan dapat menyumbang medali emas bagi kontingen. "Untuk beregu putri, kami menargetkan emas. Sedangkan putra agak berat, karena kekuatan tim DKI Jakarta dan Jawa Tengah lebih merata," katanya.

Jabar akan menghadapi tim Jateng pada pertandingan terakhir grup baik pada putra maupun putri. Untuk putri, mereka akan mengandalkan dua pemain tunggal, yakni Hera Desi Ana dan Linda Wenifanetri untuk meraih tempat sebagai juara Grup P.

"Kami berharap poin dari dua tunggal dan satu ganda," jelas Yudi mengenai pertandingan terakhir grup Rabu mendatang. Selain Jabar, baik tim putri dan putra yang lolos ke empat besar adalah Jateng, Jatim dan DKI Jakarta.