FOLLOW US:


Tim Sudirman Indonesia Jalani Latihan Perdana

16-05-2013 17:30
Tim Sudirman Indonesia Jalani Latihan Perdana
Tim Sudirman Indonesia jalani latihan perdana.
Bola.netBola.net - Tim Indonesia mulai menjalani latihan bersama dalam rangka persiapan Piala Sudirman di Hall Sports Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 19-26 Mei 2013.

Pada latihan pertama ini, seluruh atlet Indonesia menjalani latihan teknis selama kurang lebih 2,5 jam. "Hari ini latihan teknis porsinya lebih banyak, sementara latihan fisik lebih ditujukan untuk jaga kondisi saja," kata Richard Mainaky pada hari Kamis (16/5).

Richard mengaku cukup puas melihat performa 19 pemain yang dijadwalkan ikut berlaga. "Latihannya cukup berat, seperti program Piala Sudirman yang diterapkan di Pelatnas Cipayung. Saat mendekati pertandingan baru akan dikurangi bobot latihannya agar tidak terforsir," tambah kakak kandung Rexy Mainaky itu.

Sementara itu, latihan fisik dijalankan para atlet di pusat kebugaran yang terdapat di hotel. Sejumlah atlet tunggal putri dan ganda campuran bahkan sudah menjalani latihan fisik sejak pukul 06.00 pagi.

Tim Indonesia dijadwalkan akan menjajal arena pertandingan di Stadium Putra Kompleks Olahraga Bukit Jalil pada hari Jumat (17/5) sekitar pukul 12.00-14.00 waktu setempat.

Menurut panitia pelaksana, tim Indonesia mendapat jadwal pertandingan penyisihan grup pada siang hari. Dengan demikian jadwal latihan pun disesuaikan dengan jadwal pertandingan nanti agar para atlet mudah beradaptasi.

Tim Indonesia akan mulai bertanding di pertama babak penyisihan grup melawan tim India pada tanggal 20 Mei 2013.

Tim Indonesia masuk dalam grup neraka karena bergabung dengan India dan juara bertahan China. Melihat hal ini, Ketua Umum Gita Wirjawan menargetkan Indonesia bisa lolos hingga babak semifinal sejak juara pada perhelatan pertama Piala Sudirman tahun 1989.