FOLLOW US:


Tontowi Ahmad Tak Menyangka Keputusan Pensiunnya Bikin Heboh

26-05-2020 13:25

 | Anindhya Danartikanya

Tontowi Ahmad Tak Menyangka Keputusan Pensiunnya Bikin Heboh
Tontowi Ahmad © PBSI

Bola.net - Eks pebulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad, mengaku tak menyangka keputusannya untuk pensiun dari kompetisi pekan lalu 'sukses' membuat heboh dan mendapatkan banyak tanggapan dari berbagai pihak. Hal ini ia nyatakan dalam sesi 'Silaturahome' oleh Liputan6.com dan group KLY pada Selasa (26/5/2020(.

Tontowi, yang saat ini berusia 32 tahun, memang telah mengumumkan keputusan gantung raket pada Senin (18/5/2020). Ia merilis pernyataan resmi lewat Instagram, sesaat setelah mengirimkan surat pengunduran diri dari Pelatnas PBSI.

Selama berkarier di bulu tangkis, Tontowi telah sukses mengoleksi berbagai gelar bergengsi di kancah dunia. Prestasi tertingginya adalah menyabet medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, bersama Liliyana Natsir.

1 dari 3

Sudah Sebulan Jarang Ikut Latihan

"Sebenarnya, sejak sebulan lalu, saya juga udah jarang ikut latihan. Sudah ada rencana untuk pensiun, tapi belum mengajukan surat resmi. Tapi semalam sebelumnya saya sudah mengabarkan bahwa saya akan kirim surat keesokan (Senin) paginya," ujar 'Owi'.

Setelah mengirimkan surat pengunduran diri ke PBSI, ia pun segera menyusun kalimat pernyataan perpisahannya pada bulu tangkis untuk diunggah ke Instagram.

"Setelah kirim surat, saya ketik lah itu (pernyataan via Instagram), karena jika saya sudah mengunggah ke media sosial, berarti sudah resmi. Jadi gak mungkin juga saya tarik kembali lalu main lagi atau latihan di Pelatnas," lanjutnya.

2 dari 3

Terharu Ternyata Masih Banyak yang Peduli

Keputusan Owi pun ternyata menuai banyak respons dari berbagai pihak, dari sesama pemain bulu tangkis, pejabat, selebriti, dan tentunya dari para penggemarnya. Ia pun mengaku sempat merasa terharu karena sebelumnya merasa dirinya terabaikan.

"Saya juga gak menyangka bahwa bakal seramai ini. Ketika saya pensiun, saya pikir, 'Ya sudah, siapa sih si Owi?' Tapi begitu saya share, respons teman-teman ternyata luar biasa dan saya kaget. Saya jadi terharu, ternyata orang masih peduli pada saya. Banyak ucapan selamat dan dukungan. Saya tidak menyangka," pungkasnya.

3 dari 3

Video: Melihat Prestasi Mentereng Legenda Bulu Tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad