FOLLOW US:


Tontowi Minta Apriyani Pelajari Laga Liliyana Natsir Agar Makin Kompak

16-01-2020 08:50

 | Anindhya Danartikanya

Tontowi Minta Apriyani Pelajari Laga Liliyana Natsir Agar Makin Kompak
Apriyani Rahayu dan Tontowi Ahmad © PBSI

Bola.net - Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu telah melalui dua laga sebagai pasangan ganda campuran baru di kedua Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2019). Laga kualifikasi dan laga babak pertama tersebut berhasil mereka menangi.

Untuk menambah kekompakan, Tontowi punya permintaan khusus kepada Apriyani. Pemain yang biasa bermain di sektor ganda putri itu diminta sering menonton pertandingan Tontowi saat masih berpasangan dengan Liliyana Natsir.

"Saya kasih tahu ke Apri untuk sering nonton pertandingan saya sama Cik Butet. Bukan berarti Apri harus main kayak Cik Butet. Tapi setidaknya dia tahu tugasnya apa, jadi buat segi kekompakan saja," ungkap Tontowi via rilis dari PBSI.

1 dari 2

Sukses Lanjut ke Babak Kedua

Tontowi/Apriyani melaju ke babak kedua tanpa susah payah setelah lawan mereka, Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung (Korea), menyatakan mundur saat kedudukan 1-6 di gim pertama. Chae mengalami cedera pada engkel kanan hingga tak dapat melanjutkan permainan.

Jalan Tontowi/Apriyani terus terbuka. Sebelumnya mereka tak masuk kualifikasi Indonesia Masters 2020 karena peringkat belum mencukupi. Namun, beberapa jam sebelum laga, ada pemain yang mengundurkan diri hingga mereka berhak ambil bagian di turnamen level Super 500 ini.

Di babak kualifikasi, Tontowi/Apriyani menang dua gim langsung atas Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand), dengan skor 21-16, 21-17.

2 dari 2

Apriyani Sudah Memahami Peran

"Sebetulnya dari di Malaysia (Masters 2020), kami juga dinyatakan lolos, tapi karena persiapan saya kurang, jadi saya enggak mau main. Di sini memang sudah jalannya, dilancarkan saja. Untuk target ke depannya, kami usaha saja menunjukkan yang maksimal," ujar Tontowi.

Keduanya juga selalu menjaga komunikasi baik di dalam maupun luar lapangan. Faktor itulah yang membuat rotasi mereka di lapangan bisa berjalan baik.

"Kalau di ganda putri, saya banyak di belakang, tapi enggak selalu di belakang terus, kadang di depan juga, tergantung polanya. Di ganda campuran itu saya sudah tahu tugasnya apa, makin ke sini saya juga makin belajar," tutur Apriyani.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Wiwig Prayugi/Dipublikasi: 15 Januari 2020