10 Pemain Sepak Bola Terbaik Dalam Dekade Terakhir (Bagian 2)

Asad Arifin | 15 Oktober 2020 13:13
Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronalo dan Lionel Messi menjadi pesepakbola yang selalu diingat berkat konsistensinya selama sedekade lebih. Tentu sangat sulit mempertahankan konsistensi seperti dua pemain tersebut.

Namun, di tengah dominasi dua pemain tersebut, sepak bola masih memiliki nama-nama terbaik yang selama sedekade terakhir mampu mencapai level teratas. Bersama klubnya pemain-pemain ini merasakan sukses besar.

Pemain terbaik ini bahkan tidak hanya sukses di liganya masing-masing, namun juga berjaya di Eropa dan mengangkat trofi Champions League. Beberapa di antaranya kerap menjadi pembeda, dan menjadi penentu kemenangan di partai-partai penting.

Berkat penampilannya, pemain-pemain ini mampu memiliki kesan yang baik untuk para penggemar. Robert Lewandowski menjadi salah satunya, selama sedekade ini, penyerang ini selalu konsisten menjadi daya gedor jempolan.

Bukan hanya Lewandowski masih ada beberapa nama lagi yang pantas disebut sebagai pemain terbaik dalam dekade terakhir ini. Siapa saja urutan 10-6 pemain terbaik dunia dekade ini versi Sportskeeda? Berikut nama-namanya.

1 dari 5 halaman

10. Robert Lewandowski

Lewandowski telah terbukti mampu bermain konsisten bermain di level atas. Bersama Borussia Dortmund sebelumnya dia berhasil menjadi penyerang papan atas dan mencetak 103 gol dari 187 kali penampilannya.

Setelahnya Lewandowski menyebrang ke Bayern Munchen, dan semakin menggila. Bersama Bayern Munchen, Lewandowski mengecap sukses besar dan baru saja mengantarkan timnya meraih treble winners.

Berkat penampilan ciamiknya Lewandowski baru saja dianugerahi gelar pemain terbaik UEFA. Catatan golnya pun semakin menanjak, bersama Die Roten Lewandowski mencetak 251 gol dari 294 kesempatannya.

2 dari 5 halaman

9. Neymar Jr

Neymar sebelumnya begitu menarik perhatian ketika masih berada di Santos dan mampu melesakkan 70 gol dari 134 penampilannya. Neymar pun menjadi perebutan dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Blaugrana berhasil memenangkan persaingan tersebut, dan langsung merasakan dampak dari adanya Neymar. Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, Neymar menjadi salah satu trisula menakutkan di eranya bersama Barcelona.

Trisula tersebut juga yang mampu memberikan Barcelona treble winners keduanya pada 2015. Setelahnya Neymar pergi ke Paris Saint-Germain dan menjadi pemain termahal dunia seharga 222 juta euro.

3 dari 5 halaman

8. Gareth Bale

Di samping masalahnya dengan Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Gareth Bale patut disebut sebagai salah satu pemain terbaik dalam dekade terakhir.

Gareth Bale mulai meledak bersama Tottenham Hotspur, dan memukau penikmat sepak bola ketika mencetak hattrick kala bersua dengan Inter Milan di Liga Champions 2010.

Penampilannya terus meningkat dan akhirnya ditebus Real Madrid pada 2013 seharga 101 juta euro. Harga yang menjadikannya pemain termahal kala itu. Di musim-musim awalnya, Gareth Bale sukses besar bersama Real Madrid.

Bersama Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema, Real Madri memiliki trio ‘BBC’ yang menjadi saingan trio ‘MSN’ Barcelona. Terlepas dari cedera dan musim buruknya kemarin, Gareth Bale tetap dikenang sebagai spesialis laga final, dan telah membantu El Real meraih empat trofi Liga Champions.

4 dari 5 halaman

7. Luis Suarez

Barcelona secara mengejutkan menyingkirkan salah satu pemain terbaiknya, Luis Suarez. Tandem dari Lionel Messi ini begitu krusial perannya sejak awal kedatangannya. Suarez merupakan pemain yang berhasil memutus dominasi Messi dan Ronaldo dalam persaingan El Pichichi (top skor La Liga).

Karirnya pun begitu cemerlang, sepanjang karirnya Suarez telah melesakkan 405 gol dan 236 assists selama 615 kali penampilannya.

Bersama Barcelona, Suarez juga mendapatkan kesuksesan yang besar. Tercatat Suarez berhasil menyabet empat gelar La Liga dan treble winners di musim 2014/2015.

5 dari 5 halaman

6. Dani Alves

Rekor pemain pertama yang berhasil meraih 40 trofi menjadi gambaran betapa suksesnya karir Dani Alves. Lebih dari 25 trofinya diraih selama sedekade terakhir, di usianya yang kini menginjak 37 tahun pun Alves masih menjadi bagian dari timnas Brazil.

Dani Alves pun menunjukkan bahwa dia merupakan pemain kelas atas dan tidak masalah main di mana pun. Setelah sukses bersama Barcelona, Alves telah mencicipi sukses lain bersama Juventus dan Paris Saint-Germain.

Bersama negaranya pun Dani Alves baru saja menjadi MVP di Copa America 2019. Dani Alves juga dipuja karena perannya sebagai kapten tim yang mengantarkan Brazil juara di stadion Maracana.

Sumber: Sportskeeda

(Bola.net/Muhamad Raka Saputra)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR