18 Hari untuk Manchester United Membeli Jadon Sancho: Tunda Musim Depan Saja?

Asad Arifin | 18 September 2020 14:46
Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United belum melepas saga transfer Jadon Sancho. Setan Merah belum menyerah dan mereka kini tidak punya banyak waktu. Hanya 18 hari tersisa sebelum bursa transfer ditutup.

Jadon Sancho diketahui sebagai target utama Manchester United. Sebelum resmi mendapatkan Donny van de Beek, United lebih dulu melakukan negosiasi dengan Dortmund untuk Jadon Sancho.

Namun, negosiasi tidak berjalan mudah. Sejauh ini, sikap Dortmund masih sama. Mereka tidak melepas pemain 20 tahun itu jika tidak mendapatkan tebusan senilai 120 juta euro.

United coba mencari jalan lain. Setan Merah bicara dengan agen dan Sancho lebih dulu. Biaya agen dan kesepakatan personal pun tercapai, tetapi Dortmund masih tetap pada sikap awalnya.

1 dari 2 halaman

Mengapa Transfer Jadon Sancho Sulit Terwujud?

Dharmesh Sheth, jurnalis Sky Sports, memaparkan bahwa situasi yang terjadi sejatinya cukup sederhana. Dortmund hanya akan melepas Jadon Sancho dengan harga 120 juta euro pada awal musim 2020/2021 ini.

Tapi, United tidak sepakat dengan hal itu. "Karena mereka percaya bahwa harga terlalu tinggi dalam iklim Covid-19 saat ini," tulis Dharmesh Sheth di Sky Sports.

United, menurut Dharmesh Sheth, sebenarnya menyiapkan beberapa opsi alternatif jika gagal membawa Sancho ke Old Trafford. Ole Gunnar Solskjaer akan membawa winger berpengalaman dengan kualitas bagus.

"Belum ada perkembangan soal pemain alternatif. Saya belum pernah mendengar tawaran masuk atau pemain mana pun yang hampir bergabung dengan United selain Sancho," katanya.

2 dari 2 halaman

Tunda Musim Depan?

Waktu terus berjalan dan bursa transfer akan ditutup pada 5 Oktober 2019. United tidak ingin membayar 120 juta euro dan pemain alternatif pun tidak jelas. Lalu, apakah transfer Jadon Sancho akan ditunda musim depan?

"Secara teori, itu terlihat bagus dan mereka mungkin memiliki lebih banyak uang tetapi klub lain mungkin akan membeli Sancho juga," kata Dharmesh Sheth.

"United mungkin bukan satu-satunya pertunjukan di kota, mungkin ada persaingan untuk Sancho. Ini adalah bursa transfer yang penting bagi United dan fans mereka ribut di media sosial," tutup Dharmesh Sheth.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR