Pelatih Bayern: Thiago Sudah Ucapkan Selamat Tinggal

Dimas Ardi Prasetya | 17 September 2020 18:59
Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick sudah memastikan bahwa Thiago Alcantara akan pergi dari Allianz Arena.

Thiago sebenarnya masih terikat kontrak satu tahun lagi di Bayern. Klub Bavaria itu sebenarnya masih ingin memakai jasanya dan sudah menawarinya kontrak baru.

Akan tetapi Thiago menolak tawaran itu. Setelah tujuh tahun, pemain asal Spanyol tersebut diklaim ingin mencari tantangan baru.

Thiago lantas santer dikaitkan dengan Liverpool. Namun The Reds disebut tak kunjung membuka negosiasi transfer dengan pihak Bayern.

1 dari 3 halaman

Bayern Deal Dengan Liverpool

Sempat ada kabar bahwa Thiago Alcantara bisa saja bertahan di Bayern Munchen semusim lagi. Akan tetapi pada akhirnya pada hari Kamis (17/09/2020) ini muncul kabar bahwa Liverpool sudah meraih kesepakatan dengan Bayern.

Liverpool disebut akan membelinya sekitar 20 juta pounds. Lalu ada tambahan bonus sekitar 5 hingga tujuh juta pounds.

Thiago pun dikabarkan akan segera teken kontrak berdurasi empat musim. Di Liverpool nanti, pemain 29 tahun tersebut akan memakai jersey nomor 6.

2 dari 3 halaman

Konfirmasi Pelatih Bayern

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Liverpool terkait transfer Thiago Alcantara itu. Demikian juga dari pihak Bayern Munchen.

Kabar itu kemudian ditanyakan kepada Hansi Flick dalam sebuah sesi wawancara di hari yang sama. Sang pelatih pun mengkonfirmasikan bahwa Thiago memang akan segera hijrah, meski tak mengatakan ke mana sang pemain akan melangkah.

"Thiago adalah pemain luar biasa yang menghabiskan tujuh tahun sangat sukses di sini. Ia orang yang luar biasa dan profesional yang luar biasa. Hari ini sangat emosional ketika ia mengucapkan selamat tinggal kepada kami semua," ucapnya, seperti dilansir akun Twitter resmi Bayern.

3 dari 3 halaman

Konfirmasi Karl-Heinz Rummenigge

Kepindahan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen juga dikonfirmasikan oleh chairman klub tersebut, Karl-Heinz Rummenigge. Ia bahkan mengungkapkan sang playmaker akan merapat ke Liverpool.

Hal tersebut terungkap dari cuitan Heiko Niedderer. Ia adalah jurnalis Bild.

"Karl-Heinz Rummenigge ambil bagian @IMAGELIVE pengumuman yang jelas kepada Uli Hoeness dan Hasan Salihamidzic tentang Alaba: Setiap orang harus diam sekarang, selama negosiasi berlangsung. Dan: Bavaria telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool, Thiago pergi!"

Thiago Alcantara sebelumnya juga dikabarkan diminati oleh Manchester United. Namun ia disebut hanya mau pindah ke Liverpool usai hengkang dari Bayern Munchen.

(FC Bayern Munchen/Twitter/Bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR