4 Pemain yang Menjadi Pilar Borussia Monchengladbach Musim 2020/2021

Asad Arifin | 27 November 2020 12:18
Flag corner Borussia Monchengladbach. (c) DFL

Bola.net - Borussia Monchengladbach mengawali musim 2020/2021 dengan start yang bisa dibilang cukup baik. Pasalnya, saat ini skuat asuhan Marco Rose sedang bertengger di puncak klasemen Grup B Liga Champions 2020/21.

Dari empat laga yang sudah dimainkan, Monchengladbach belum terkalahkan sampai matchday ke-4. Bahkan, tim yang berjuluk Die Fohlen itu tampil jauh produktif dari Real Madrid dan Inter Milan yang menjadi unggulan di Grup B.

Tentunya hasil positif yang diraih Monchengladbach tidak lepas dari peran pemain yang ada di skuatnya saat ini.

Namun dari total 32 pemain yang ada di skuatnya, ada empat pemain yang menjadi pilar Monchengladbach di musim 2020/21. Lalu, siapa saja keempat pemain tersebut?

Selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

1. Marcus Thuram

Selain dikenal sebagai anak dari legenda sepak bola Prancis, Lilian Thuram, Marcus Thuram saat ini sudah tidak asing lagi ditelinga penggemar sepak bola. Sebab, Marcus tampil apik sejak musim 2019/2020 lalu berseragam Borussia Monchengladbach.

Sejak kedatangannya, Thuram berhasil membawa Monchengladbach menjadi tim kuda hitam di Bundesliga. Dengan pergerakannya yang aktif dan cepat serta dikenal pencetak gol yang ulung membuat pemain berusia 23 tahun itu menjadi pilar utama Die Fohlen.

2 dari 4 halaman

2. Alassane Plea

Tiga musim sudah Alassane Plea mengabdi untuk Borussia Monchengladbach. Selama itu, Plea selalu menjadi tumpuan sebagai ujung tombak Monchengladbach dan berhasil tampil produktif di setiap musimnya.

Di ajang Liga Champions musim ini, pemain berusia 27 tahun itu tampil sangat produktif dengan koleksi tiga gol dan empat assist hanya dalam empat pertandingan yang telah dimainkan.

3 dari 4 halaman

3. Matthias Ginter

Tak hanya memiliki lini serang yang tajam, Borussia Monchengladbach pun memiliki barisan pertahanan yang kokoh. Yap, Matthias Ginter adalah salah satu bek andalan Monchengladbach sejak didatangkan dari Dortmund pada tahun 2017.

Bek asal Jerman itu acapkali menjadi momok yang menakutkan untuk lini serang tim lawan, karena Ginter tak kenal ampun untuk melakukan tekel-tekel serta memiliki duel udara yang bagus.

4 dari 4 halaman

4. Florian Neuhaus

Tak mau kalah dengan posisi yang lainnya, Florian Neuhaus pun menunjukkan tajinya di lini tengah Borussia Monchengladbach. Pemain berusia 23 tahun itu sudah menjadi bagian penting dari Monchengladbach sejak dua musim yang lalu.

Neuhaus dikenal sebagai pemain yang kreatif di lapangan hijau dan memiliki kemampuan umpan yang magis. Gelandang tengah asal Jerman ini sering kali disamakan permainannya dengan Thomas Muller.

Sumber: Transfermarkt

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR