4 Penyerang Asing Terbaik dalam Sejarah Bayern Munchen

Serafin Unus Pasi | 13 November 2020 22:00
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen bisa dibilang salah satu tim terbaik di dunia berkat berbagai trofi bergengsi yang sudah diraihnya. Dalam meraih gelar tersebut, tentunya Munchen banyak dihuni pemain terbaik di skuatnya.

Salah satunya adalah penyerang, tercatat The Bavarians pernah diperkuat beberapa penyerang asing terbaik sepanjang sejarah lewat ketajamannya sebagai juru gedor utama.

Walaupun tidak memiliki paspor Jerman, tetapi para penyerang tersebut mampu menjadi yang terbaik untuk publik Allianz Stadium lewat aksinya yang gemilang selama membela panji Munchen.

Maka tak heran, apabila para penyerang tersebut sering dielu-elukan dan sudah mencuri satu tempat di hati penggemar Munchen. Lantas, siapa saja mereka?

Selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

1. Robert Lewandowski (Polandia)

Sejak didatangkan Bayern Munchen dari Borussia Dortmund dengan status free transfer pada tahun 2014, Robert Lewandowski sudah menjadi andalan Munchen sebagai juru gedor utama.

Saat ini, bomber asal Polandia itu menjadi penyerang asing tertajam yang pernah dimiliki The Bavarians. Pasalnya, Lewandowski adalah pencetak gol kedua terbanyak sepanjang sejarah Munchen dengan torehan 259 golnya.

2 dari 4 halaman

2. Claudio Pizarro (Peru)

Membela Bayern Munchen sembilan musim tidak sia-sia untuk Claudio Pizarro, karena ia dikenal sebagai penyerang asing terbaik berkat kontribusi yang diberikannya selama berseragam Munchen.

Tercatat, bomber asal Peru ini sudah menyumbang 17 gelar untuk publik Allianz Stadium termasuk enam trofi Bundesliga, satu gelar Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

3 dari 4 halaman

3. Luca Toni (Italia)

Walaupun hanya tiga musim membela Bayern Munchen, tetapi Luca Toni tetap menjadi penyerang asing terbaik untuk Munchen karena ia pernah menjadi ujung tombak yang cukup produktif.

Toni pernah menyabet gelar top skor musim 2007/08 ketika The Bavarians menjadi kampiun Bundesliga dengan 24 golnya.

4 dari 4 halaman

4. Giovane Elber (Brasil)

Giovane Elber memang tidak begitu gemilang bersama timnas Brasil, tetapi ia adalah striker yang tajam untuk Bayern Munchen. Elber selalu tampil konsisten di setiap musimnya.

Hal itu dapat dibuktikan karena Elber adalah pencetak gol terbanyak ke sembilan sepanjang The Bavarians setelah Claudio Pizarro dengan torehan 140 gol dari 266 penampilannya di semua kompetisi.

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR