4 Transfer Paling Mahal di Bundesliga Musim 2020/2021

Serafin Unus Pasi | 6 Oktober 2020 18:01
Leroy Sane diperkenalkan sebagai pemain baru Bayern Munchen pada hari Jumat (3/7/2020). (c) FC Bayern Official

Bola.net - Bursa transfer musim panas 2020/2021 sudah resmi berakhir. Selain klub-klub Premier League yang glamor dalam urusan mendatangkan pemain, ternyata klub-klub Bundesliga pun tidak mau kalah dan terbukti cukup royal di bursa transfer musim panas.

Bek Bayern Munchen, Lucas Hernandez bisa menjadi bukti nyata bahwa klub Bundesliga pun mempunyai kemampuan finansial yang kuat.

Hernandez didatangkan dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 80 juta euro, yang menjadikannya sebagai pembelian termahal dalam sejarah Bundesliga hingga saat ini.

Selain itu, masih ada gelandang asal Prancis, Corentin Tolisso yang diboyong The Bavarian dari Olympique Lyon dengan mahar 42 juta euro.

Seakan tidak mau kalah dengan Munchen, pesaingnya seperti Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan Bayer Leverkusen pun turut ikut meramaikan bursa transfer, dengan membeli pemain yang dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Lalu siapa saja empat transfer paling mahal di Bundesliga musim 2020/2021?

Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

1. Leroy Sane (45 juta euro)

Winger lincah asal Jerman, Leroy Sane akhirnya kembali ke Bundesliga setelah mengabdi selama empat tahun untuk Manchester City. Namun, kali ini Sane bermain untuk Bayern Munchen.

Munchen harus rela merogoh kocek yang cukup dalam sebesar 45 juta euro, untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 24 tahun tersebut. Dengan banderol setinggi itu, Sane dapat membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pesepak bola top di Eropa.

Sejauh ini, Sane sudah membukukan satu gol dan dua assist untuk Bayern Munchen. Tak sampai di situ saja, ia pun sudah menghadirkan satu trofi bagi publik Allianz Arena yakni Piala Super Eropa di musim pertamanya.

2 dari 4 halaman

2. Patrik Schick (26 juta euro)

Pasca menjalani masa peminjaman selama satu musim di RB Leipzig dan kembali ke AS Roma, Patrik Schick kembali merumput di Bundesliga setelah dirinya diboyong oleh Bayer Leverkusen dengan mahar 26 juta euro.

Dengan mahar setinggi itu, Schick diharapkan dapat mendongkrak performa Leverkusen yang musim sebelumnya hanya mampu finish di posisi kelima klasemen Bundesliga 2019/2020.

3 dari 4 halaman

3. Jude Bellingham (23 juta euro)

Wonderkid asal Inggris, Jude Bellingham diboyong Borussia Dortmund dari klub divisi Championship, Birmingham City dengan mahar yang cukup tinggi yaitu 23 juta euro.

Di umurnya yang masih sangat muda yaitu 17 tahun, Bellingham sudah mampu membuat Dortmund rela merogoh kocek yang cukup dalam untuk jasanya. Namun, transfer tersebut bisa menjadi investasi bagi Dortmund apabila melihat potensi dan bakat yang dimiliki Bellingham.

4 dari 4 halaman

4. Alexander Sorloth (20 juta euro)

Alexander Sorloth berhasil memikat hati manajer RB Leipzig, Julian Nagelsmann lewat permainan apiknya musim lalu bersama klub Liga Turki, Trabzonspor.

Walaupun berstatus sebagai pemain pinjaman dari Crystal Palace, Sorloth mampu tampil impresif dengan torehan 24 gol dan sembilan assistnya.

Maklum, apabila RB Leipzig berani menggelontorkan dana yang cukup besar untuk talenta berbakat asal Norwegia tersebut. Ia diboyong RB Leipzig dengan mahar 20 juta euro dengan durasi kontrak lima tahun.

Sumber: Transfermarkt

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR