Beli 4 Pemain Baru dalam 2 Hari Terakhir: Bayern Munchen Lakukan Pembelian Panik?

Asad Arifin | 6 Oktober 2020 14:30
Skuad Bayern Munchen merayakan kemenangan 8-0 atas Schalke pada laga pembuka Bundesliga 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen awalnya cukup tenang di bursa transfer awal musim 2020/2021. Namun, memasuki dua hari terakhir bursa transfer, Die Roten bergerak cepat dan mendatangkan empat pemain baru.

Bayern Munchen tampil luar biasa pada musim 2019/2020 lalu. Mereka mampu menyapu bersih semua gelar yang mungkin diraih: Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Pasukan Hansi Flick juga memulai musim 2020/2021 dengan mulus. Gelar UEFA Super Cup mampu diamankan. Tak lama berselang, Bayern Munchen juga meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Dortmund di DFB Super Cup.

Bayern mampu menutup kepergian Thiago Alcantara dengan memainkan Joshua Kimmich di posisinya. Ivan Perisic tidak diupayakan dibeli karena sudah punya Leroy Sane di posisinya.

1 dari 2 halaman

Kalah dari Hoffenheim dan Panik

Bayern Munchen sepertinya cukup santai melihat bursa transfer awal musim 2020/2021. Namun, semua mulai berubah usai hasil pekan ketiga Bundesliga, 27 September yang lalu.

Bayern Mmunchen kalah dengan skor 4-1 dari Hoffenheim. Banyak yang menilai Bayern kalah karena kelelahan. Namun, lebih dari itu, Bayern kalah kerena punya skuad yang minim.

Di posisi penyerang tengah, Bayern hanya punya Joshua Zirkzee sebagai pelapis Robert Lewandowski. Die Roten hanya punya pemain 19 tahun untuk menjadi pelapis pencetak gol utamanya.

Bayern juga kekurangan pemain di lini belakang. Hanya ada tiga bek tengah, Niklas Sule, Jerome Boateng, dan David Alaba. Kondisi ini tentu saja cukup riskan jika Bayern harus menjalani jadwal yang padat. Bayern juga hanya punya satu bek kanan, Benjamin Pavard.

2 dari 2 halaman

Datangkan 4 Pemain

Kekalahan dari Hoffenheim membuat Bayern langsung bergerak di bursa transfer. Pada dua hari sebelum bursa transfer ditutup, Bayern Munchen mampu mendatangakan empat pemain sekaligus.

Sebagai pelapis Lewandowski, ada Eric Maxim Choupo-Moting yang datang dengan status bebas transfer. Kegagalan membeli Callum Hudson-Odoi ditebus dengan kepulangan Douglas Costa dari Juventus.

Bayern juga menambah kekuatan di lini belakang dengan membeli Bouna Sarr dari Marseille. Dia bermain di posisi bek kanan, pengganti Serginho Dest yang memilih pindah ke Barcelona.

Satu lagi, Bayern juga membeli Marc Roca. Pemain 23 tahun disiapkan untuk menjadi pengganti Javi Martinez.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR